135 Pendidik dan Tenaga Kependidikan Diberikan Bimbingan Teknis

oleh -240 Dilihat
oleh

Kab Bandung | Kontroversinews – Bidang PNFI Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung  melaksanakan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek ) pemberdayaan kepada 135 Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Non Formal Apresiasi Guru Tenaga Kependidikan Paud Dan Dikmas tahun 2018. Kegiatan ini dilaksanakan dengan pola tatap muka selama 3 hari, yaitu dari Kamis hingga Sabtu (22-24 Februari 2018),  di Hotel Endah Parahyangan Cibeureum No. 14  Cimahi Bandung, menghadirkan  narasumber dari Bapeda, Dinas Pajak, P2PNFI dan dari Disdik.

Giat yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bandung DR. H. Juhana yang didampingi Sekdis DR. H. Marlan Nirsyamsu  itu, merupakan bagian dari  percepatan untuk menghadapi pelaksanaan UN berbasis Komputer ( UNBK)  yang akan digelar pada April mendatang. Demikian disampaikan Kepala Seksi Dikmas Disdik Kab. Bandung Hj. Sri Laksmi SPd., M.MPd saat di temui di ruang kerjanya,  Selasa ( 27/2/2018).

Kepala Seksi Dikmas Disdik Kab. Bandung Hj. Sri Laksmi SPd., M.MPd

Menurutnya, Disdik Kabupaten Bandung  mengelar kegiatan ini terkait pelaksanaan UN tahun 2018. Penyelenggaraan ujian nasional (UN) kesetaraan (persamaan) berbasis komputer untuk peserta didik nonformal Kejar Paket B dan Paket C di 31 Kecamatan se Kab. Bandung .

“Insya Alloh pada pelaksanaan UN tahun  2018, kami siap  melaksanakan UNBK, meskipun pada pelaksanaannya ikut gabung denga SMA/ SMK yang memiliki fasilitas tersebut,” kata Kasi kesetaraan Hj. Sri

Sementara ini pelaksanaan UN kesetaraan dengan perangkat/berbasis komputer di Kabupaten Bandung  baru akan dilaksanakan di tahun 2018 ini yakni pada April mendatang dimulai  tanggal 27 hingga 30 April 2018.

Oleh karenanyan segala persiapan ditempuh. Salah satunya diselenggarakan Bimtek bagi 135 Orang tutor atau guru  yang berasal dari 68 lembaga PKBM yang ada di Kabupaten Bandung,  agar memahami sistem dan pada pelaksanaannya nanti berjalan lancar.

Adapun jumalah peserta Paket B dan Paket C  tahun ini yang akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  Paket B setara SMP ada sekitar 1500 dan Paket C setara SMA ada sebanyak  3000 peserta.

Ketua Forum Tutor Kab. Bandung H. Cecep Hidayat S.Sos, MT, mengaku senang dapat mengikuti Bimtek . Ini, katanya, akan lebih meningkatkan mutu tutor/ tenaga kependidikan yang  profesional, disamping mempererat tali silaturahmi antar tutor  se- Kab. Bandung.(Lily Setiadarma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *