SMA Bina Muda Makin Diminati Masyarakat

oleh -5 views

Bandung | Kontroversinews.-  SMA Bina Muda meski berstatus sekolah swasta, namun sekolah yang beralamat di Jalan Kapten Sangun No.33 Tenjolaya, Cicalengka, Kabupaten Bandung memiliki obsesi menjadikan sekolah yang berkualitas, dan berkarakter serta menjadikan sekolah unggulan di Kabupaten Bandung bahkan di propinsi Jawa Barat.

Guna mewujudkan hal tersebut, Kepala SMA Bina Muda, Drs. Waway Suganda didirinya mengaku perlu mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk tenaga pengajar, komite sekola, serta keterlibatan peran serta masyarakat,” Mustahil tanpa ada dukungan dari semua pihak pendidikan akan terwujud,”kata Waway Suganda kepada KONTROVERSINWES di ruang kerjanya.

Disadari Waway Suganda , tanpa dukungan dari warga sekolah dan peran masyarakat hal tersebut rasa-rasanya sulit berkembang. Oleh karena itu, untuk menghadapi persaingan di dunia pendidikan yang sehat, kata dia SMA Bina Muda saat ini masih mampu dan dapat bersaing dengan sekolah negeri.

Salah satu buktinya, kata Waway saat ini sekolah SMA Bina Muda tercatat memiliki jumlah slswa-siswa sebanayak 13OO orang dengan tenaga pengajar 78 orang dan 13 orang staf tenaga tata usaha. Bukti lainnya, menurut dia, di tahun 2018 SMA Bina MUda baru-baru ini telah banyak meraih prestasi di bidang kejuaraan di Olimpiade Saint Nasional (OSN) di tingkat kabupaten.

SMA Bina Muda di OSN tingkat Kabupaten Bandung meraih Juara 1 dengan Mata pelajaran (Mapel) Geografi, dan Juara 2 Mapel Ekonomi. Dan sekaligus SMA Bina Muda mewakili sekolah lain guna mengikuti kejuaraan OSN tingkat Propinsi Jawa Barat. “Apa yang telah kami raih adalah merupakan dukungan dari semua pihak,”katanya.

Waway menambahkan, prestasi yang telah diraihnya hal tersebut tak lepas adanya kegiatan pelajaran di luar jam sekolah, seperti pelajaran ektra kulikuler (Eskul). Adapun, menurutnya mata pelajaran eskul yang telah berjalan saat ini adalah, eskul di bidang Paskibra, Pramuka, Theatre, Volly Ball, Bulu Tangkis, Basket, Kharisma (Kelom[pok Remaja Mesjid),” Eskul merupakan wajib dilaksanakan oleh para siswa,”tuturnya.

Menurut Waway Suganda, SMA Bina Muda berdiri pada tahun 1970 memiliki Motto ” Bina Muda The Best School” sekolah swasta yang bertaraf internasional kian diminati masyarakat untuk menyekolahkan anaknya ke sekolah SMA Bina Muda. Maka tak heran, sekolah tersebut kini telah membuka pendaftaran bagi siswa baru. Adapaun rombongan belajar (Rombel) yang telah disiapkan bagi siswa baru sebanyak 10 rombel dengan masing-masing rombel sesuai aturan dari Disdik Jabar satu rombel adalah 36 orang,” Kami siap menampung calon siswa baru di SMA Bina Muda sebanyak 360 orang untuk 10 rombel,”tutur Waway.

Diakhir perbincangan dengan KONTROVERSINEWS saat disinggung untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), menurut ia SMA Bina Muda telah sukses melaksanakan UNBK yang baru saja digelar. Pelaksanaan UNBK berjalan aman dan lancar tanpa kendala dan masalah, karena sudah jauh-jauh hari pihaknya telah mempersiapkan segala sarana, prasarana dan fasilitas,” Alhamdulillah pelaksanaan UNBK tahun ini diikuti oleh seluruh siswa tanpa ada susulan ,”tegas Waway Suganda. (TIM),

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *