POS KB Desa Berkumpul, Optimalkan Kinerja KB 2018

oleh -5 views

Kab Bandung | Kontroversinews.-Pertemuan Pos KB Desa Se- Kab Bandung di Dewi Sartika Komplek Pemkab Bandung , dalam rangka mengoptimalkan kinerja di program lapangan khususnya program DP2KB 3A Kab Bandung , walaupun hampir selesai dibulan Ke -3 di tahun ,”tutur Nunung Nuraeni SPdi , MSi, Kabid P4 DP2KB P3A Kab Bandung.

Menurut Nunung , hari ini kami bisa berkumpul dengan Pos KB desa Se- Kab Bandung ada 331 kader KB ,setelah itu kita juga menitipkan pesan -pesan untuk kinerja di 2018 , kita sedang menggalakan kampung KB yang telah dicanangkan Bupati Bandung akhir 2017 ditindak lanjuti di tahun 2018 .

Kab Bandung ada 68 kelompok yang tersebar di 31 Kecamatan di 62 desa , di program pemerintah 2018 , mudah -mudahan ada penambahan baik yang mandiri yang dibentuk langsung Kepala Desa beserta aparat ditingkat RW dan program bantuan untuk sosialisasi dari APBN karena tindak mungkin dari APBD Kab Bandung karena kalau APBD sifatnya untuk pembinaan .

Dalam pertemuan ini yang dibahas adalah evaluasi program kerja 2017 dan berkembang di 2018 ,artian program di 2018 khususnya peserta KB , bina keluarga Balita , meningkatnya usia kawin remaja ,menurunnya angka kekerasan terhadap perempuan dan anak dan berkembangnya RW -RW ramah anak di desa di 31 Kecamagan .

Harapan kita kedepan mudah – mudahan dengan berbagai program yang digalakan pemerintah khususnya Kab Bandung , bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat , harapan pemerintah 2 anak cukup , adapun 3 dan 4 anak toh itu sudah yang paling penting bagaimana peningkatan kualitas anak , minimal tujuannya tidak terlalu cepat penambahan penduduk .

Karena menurut Nunung , penambahan penduduk harus diimbangi daya tampung lingkungan , daya tampung alam yang ada di wilayah Kab Bandung , seyogiannya KB bisa menghadirkan keluarga yang maju ,mandiri dan berdaya saing ,” pungkasnya (Mindra )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *