DPRD Kab. Bandung Gelar Paripurna Usulan Pelantikan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Terpilih

oleh -0 views
Susana Sidang Paripurna terkait usulan pelantikan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Terpilih, di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Bandung.

KAB. BANDUNG (Kontroversinews.com) – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Hen Hen Asep Suhendar mengatakan, semua fraksi di DPRD menghadiri paripurna usulan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bandung terpilih di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Bandung, Soreang, Senin (22/3/2021). Kegiatan juga dihadiri para SKPD dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bandung.

Hasil dari rapat paripurna tersebut, kata Hen Hen selanjutnya akan diserahkan kepada Kemendagri melalui Pemerintah Provinsi Jawa Barat, agar pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakli Bupati Bandung segera dilakukan.

“Mudah-mudahan ini bisa mempercepat proses pelantikan agar kedepan hak-hak masyarakat terkait anggaran dan sebagainya cepat bisa terealisasi agar tidak ada hambatan-hambatan pembangunan yang terutama  untuk percepatan pemulihan ekonomi dampak dari covid-19,” ujarnya usai rapat paripurna.
Terkait hambatan turunnya anggaran dan beberapa program pemerintah, ia menyebutkan beberapa waktu lalu para Kepala Desa menyampaikan aspirasi untuk percepatan pelantikan tersebut.

“Itu otomatis karena anggaran ke desa dan anggaran APBD ini tidak bisa ditandatangani oleh Plh, artinya harus oleh Bupati definitif, ketika pelantikan ini terlambat, mungkin juga eksekusi-eksekusi pembangunan ini juga bakal terhambat,” paparnya.
Hasil dari rapat paripurna tersebut menurutnya akan segera disampaikan kepada Kemendagri, dan pihakmua akan menunggu keputusan dari sana untuk pelaksanaan pelantikan.

“Mudah-mudahan secepatnya karena  tujuannya untuk percepatan anggaran bagi masyarakat,” ujarnya.
Sementara itu, Bupati Bandung terpilih Dadang Supriatna mengapresiasi dan berterimakasih kepada anggota DPRD Kabupaten Bandung yang sudah melaksanakan rapat paripurna usulan penetapan Bupati Terpilih.

“Tentunya mulai hari ini berita acara disampaikan kepada Mendagri melalui Gubernur sebagai perangkat dari pemerintah pusat, mudah-mudahan ini bisa dilaksanakan secepatnya karena sebetulnya saya berharap proses ini bisa cepat dan pelantikan bisa cepat dilaksanakan di Kabupaten Bandung,” paparnya.
Kang DS meminta masyarakat agar bersabar sebentar untuk menunggu proses pengajuan kepada Kemendagri tersebut. Ia pun mengaku sudah sangat siap untuk dilantik karena memang persiapannya sudah dilakukan sejak awal.

“Buat masyarakat Kabupaten Bandung tunggu sebentar, ya. Ini baru selesai rapat paripurna, mudah mudah-mudahan besok dilanjutkan kepada Mendagri melalui Gubernur dan insyaallah dalam waktu cepat sudah bisa dilaksanakan pelantikan. Terkait pelantikan, kami mah kapanpun siap (dilantik) bahkan kami sudah mempersiapkan dari awal, apalagi ini sudah tertunda hampir tiga bulan,” pungkasnya. (Lily Setiadarma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *