Bupati Melepas Kontingen Paralympic

oleh -195 Dilihat
oleh

Kab Bandung | Kontroversinews.- Bupati Bandung, Dadang M Naser melepas kontingen Paralympic Kabupaten Bandung yang akan bertanding di acara Pekan Paralimpik Daerah (Perparda) ke 5 di Kabupaten Bogor. Sebanyak 31 atlet dan sisanya official yang berjumlah total 51 orang akan berusaha di enam cabang olahraga untuk mencapai target urutan 15 besar.

“Kita hanya ikut 6 cabor dari 12 cabor yang dipertandingkan. Targetnya gak muluk-muluk, 15 besar juga luar biasa,” ujarnya disela-sela pelepasan kontingen di rumah jabatan Bupati Bandung, Rabu (31/10).

Ia menuturkan, pihaknya terus mendorong agar National Paralympic Committe of Indonesia (NPCI) agar meraih prestasi dan juara. Termasuk menyisir atlet-atlet paralympic yang berpotensial di wilayah Kabupaten Bandung.

Menurutnya, pihaknya akan terus melakukan pembinaan. Terkait dengan bonus yang akan diperoleh atlet jika mendapatkan medali, ia mengatakan akan memberikan bonus akan tetapi akan lebih lanjut membicarakan hal tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung, Slamet Mulyana mengungkapkan enam cabang olahraga yang akan diikuti atlet yaitu atletik, tenis meja, bulutangkis, catur, angkat besi dan renang.

“Yang menjadi unggulan cabang olahraga yaitu atletik dan kita menargetkan di Jawa Barat bisa 15 besar,” ungkapnya.

Dirinya mengungkapkan jika saat ini NPCI sudah melepas diri dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung. Sehingga, kegiatan paralympic saat ini murni dilakukan oleh organisasi tersebut. ( Lily Setiadarma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *