Penyelenggaraan Fornas VII Berkah Bagi Kepariwisataan Kabupaten Bandung

oleh -73 Dilihat

BANDUNG (Kontroversinews).– Penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII/2023, bagi Kabupaten Bandung sebagai tuan rumahnya, terbukti banyak membawa berkah. Salah satu di bidang kepariwisataan.

“Alhamdulillah dengan adanya event Fornas yang digelar selama sepekan, 3-9 Juli 2023, kunjungan wisatawan dan akomodasi hotel meningkat signifikan,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung, H. Wawan M. Ridwan, di sela sela acara penutupan FORNAS VII di Gedung Budaya Sabilulungan (GBS) Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (9/7/2023).

“Tak kurang dari 25.000 peserta Fornas dari kabupaten/kota seluruh Indonesia, hadir di Kabupaten Bandung. Tentu ini merupakan berkah bagi kami dari sektor pariwisata. Peningkatan perekonomiannya terasa oleh masyarakat yang bergerak di bidang restoran, hotel, termasuk kuliner dan oleh-oleh yang ada di Kabupaten Bandung,” ungkap Wawan .

Untuk venue Fornas sendiri ada beberapa di antaranya berada di kawasan pariwisata, seperti Alamendah, Ecopark Curugtilu dan Bumi Perkemahan (Buper) Rancaupas.

“Ini menjadi pengalaman untuk rekan-rekan yang datang dari luar Kabupaten Bandung, sekaligus juga diharapkan mereka jadi duta pariwisata yang bisa memberikan informasi positif kepada masyarakat yang ada di daerahnya masing-masing, sehingga ke depannya tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Bandung semakin banyak dikunjungi wisatawan dari luar daerah,” tuturnya.

Apalagi memang, lanjut Wawan, event Fornas VII ini sangat berdampak positif pada ekonomi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Kami mendapat laporan adanya peningkatan penjualan produk UMKM. Mereka melakukan kegiatan di beberapa venue yang ada di Kabupaten Bandung, selain juga dilibatkan dalam Bandung Bedas Expo yang digelar pada 3-5 Juli 2023,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *