Letda Rhesa Sigar: Ayah Gugur di Timtim, Anak Gugur di KRI Nanggala

oleh -147 views
Letda Laut Rhesa Tri Sigar gugur dalam tenggelamnya KRI Nanggala 402. (Instagram)

JAKARTA (Kontroversinews.com) – Salah satu yang gugur di KRI Nanggala 402 adalah keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Dia adalah Letda Rhesa Tri Sigar.

Kisah duka ponakan Prabowo tersebut sungguh memilukan. Bukan hanya dia yang gugur saat mengemban tugas negara. Sang ayah, Letkol Godfried Sigar ternyata juga gugur dalam tugas negara pada 1998 silam.

Hal itu diceritakan Prabowo dalam unggahan di akun Instagram miliknya, Senin (26/4/2021). Prabowo bercerita, Letda Rhesa Tri Sigar merupakan salah satu keponakannya. Dia putra dari sepupunya, Letkol Godfried Sigar. Menurut Prabowo, Letkol Godfried pernah menjadi Kepala Seksi Operasi Korem 164/Wira Dharma Dili, Timor-Timur (Timtim). Di wilayah yang pernah menjadi bagian negara Indonesia itu, perwira menengah TNI Angkatan Darat itu gugur.

“Letkol Godfried Sigar yang pernah menjadi Kepala Seksi Operasi Korem 164/Wira Dharma Dili gugur di Timor-Timur pada 4 Juni 1998,” tulis Prabowo yang juga pernah bertugas di Timtim ini.

Prabowo pun menyampaikan duka mendalam atas gugurnya sang keponakan yang tengah bertugas. Dia menyebut ponakannya itu telah gugur berkorban demi Sang Merah Putih.

Prabowo pun menyampaikan duka mendalam atas gugurnya sang keponakan yang tengah bertugas. Dia menyebut ponakannya itu telah gugur berkorban demi Sang Merah Putih.

“Salah satu dari Putra Terbaik Bangsa, Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar, saudara saya yang gugur bersama KRI Nanggala 402, berkorban demi Sang Merah Putih,” ujarnya.

Prabowo pun telah menyampaikan rasa dukanya itu secara langsung ke ibunda Letda Rhesa Tri Sigar di rumahnya di Surabaya. “Tadi malam saya sempat mengunjungi ibunda beliau, Indah Wahyu Arini Retno Utami dan kakak beliau Kapten Inf Julius Sigar di kediaman mereka di Surabaya,” tuturnya. Prabowo mengatakan dia dan keluarga akan selalu mengenang jasa Letda Rhesa Tri Sigar bagi Indonesia tercinta.

“Kami sekeluarga akan selalu mengenang jasamu bagi Indonesia tercinta, engkau akan selalu hidup di dalam semangat kami. Hormat dan doa kami selalu mengiringi,” tutup Prabowo yang dilansir dari iNews.***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *