Yuherna, Kades/Kuwu Tonjong yang Sakti Karena Bisa Menghilang Dan Tidak Memiliki Handphone

CIREBON Kontroversinews.com Kabupaten Cirebon yang memiliki luas wilayah 1070 KM2 adalah kabupaten dengan 40 kecamatan, 12 kelurahan, dan 412 desa. dari jumlah desa sebanyak itu, ada satu desa yang cukup unik karena mempunyai seorang kepala desa yang sakti “(bisa menghilang)” dan bisa telewicara (tidak punya handphone). Kepala desa (kuwu) tersebut bernama Yuherna (laki-laki), dan nama desanya adalah desa Tonjong kecamatan pasaleman.

Hal tersebut terungkap, saat wartawan media ini bersama 2 rekan lainnya yang sama-sama berprofesi sebagai wartawan juga. mendatangi kantor desanya pada hari kamis 6 Januari 2022, untuk melakukan konfirmasi/wawancara terkait anggaran dana desa dan dana bantuan propinsi jawabarat tahun 2021 juga terkait adanya pembangunan kandang ayam peternak besar diwilayahnya yang diduga wilayah tersebut khususnya kecamatan pasaleman dalam peraturan daerah tentang rencana tata letak ruang wilayah (Perda RT RW) bukan kawasan zona peternakan.

Hingga segala jenis perijinannya, diragukan. saat didatangi, kantor desa tonjong sudah sedikit lenggang (sepi) yang ada hanya seorang juru tulis (sekretaris desa) yang sedang berbicara dengan seorang pengusaha peternak ayam, dan beberapa anak yang sedang ber-wifi ria.

Setelah ditunggu beberapa menit, sekdes didi yang sedang menemani pengusaha peternakan ayam sempat keluar dari ruangan dan menemui wartawan media ini dengan 2 rekannya sesama wartawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *