Wabup: Menghadapi Radikalisme Tidak Perlu Berperang

oleh -162 Dilihat
oleh

Samosir | Kontroversinews.-Menghadapi aksi-aksi radikalisme ataupun teroris dengan cara bom bunuh diri yang terjadi akhir-akhir ini, kita tidak perlu berperang dengan senjata, tidak perlu menggunakan pedang akan tetapi berdoalah dengan tekun agar Tuhan merubah hari para kaum radikal untuk saling mengasihi dan sadar bahwa tindakan yang mereka lakukan merupakan tindakan yang salah. Demikian dikatakan Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga pada acara Perayaan Hari Pantekosta GPdI se-Wilayah Samosir di Open Stage Tugu Sinaga-Palipi, 21/05.

Turut hadir pimpinan organisasi perangkat darah (OPD) antara lain, Asisten III Sekdakab. Samosir Marsinta Sitanggang, Kadis Dukcapil Lemen Manurung, Kadis Perhubungan Nurdin Siahaan, Kadis PPAMD Rawati Simbolon,  Kakan Kesbang Pol Paris Manik, Kabag Humas dan Kerjasama Siswanto Sinambela.

Himbauan ini disampaikan kepada seluruh masyarakat Samosir khususnya jemaat Pantekosta se-wilayah Samosir yang hadir pada acara tersebut.  Melalui perayaan hari pantekosta ini, Wakil Bupati Samosir berharap seluruh jemaat pantekosta mendoakan pembangunan yang lebih baik di Kabupaten Samosir.  Pemerintah selalu berusaha meningkatkan pembangunan untuk dapat dirasakan masyarakat sebagai berkat.  Saat ini Kabupaten Samosir mendapat berkat dengan berbagai pembangunan dari pusat seperti ringroad Samosir, pembangunan tano ponggol, kapal fery dan lain sebagainnya. Hal ini merupakan berkat yang harus disyukuri sehingga masyarakat harus mendukung sepenuhnya demi peningkatan pembangunan Kabupaten Samosir.

Lebih lanjut dikatakan, masyarakat di Kabupaten Samosir harus menabur kasih, damai satu sama lain maupun terhadap wisatawan tanpa memandang agama. Dengan demikian akan tercipta suasana yang aman dan kondusif, tentu hal ini mendukung program pemerintah untuk mewujudkan Samosir sebagai daerah pariwisata. Diakhir kata, Wakil Bupati Samosir mengajak umat GPdI dan seluruh masyarakat Samosir untuk bersyukur karena masih bisa melaksanakan kegiatan keagamaan dengan aman dan kondusif.  Mari manfaat kegiatan ini untuk meningkatkan iman, tambah Wabup.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *