SMPN I Pameungpeuk Kab Bandung Gelar Pentas PAI tingkat Kab Bandung

oleh -4 views

Kab Bandung | Kontroversinews.-Pentas PAI tingkat Kab Bandung yang berlangsung hanya satu hari di gelar di SMPN I Pameungpeuk Kec Pameungpeuk Kab Bandung , yang memang PAI Kab Bandung selalu menjadi Juara 3 tahun berturut turut di level Pronvinsi Jabar dan tidak menutup kemungkinan akan jadi juara di 2018 apalagi tahun 2018 , Pentas PAi akan di gelar di Kab Bandung ditngkat Prov Jabar .

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kab Bandung , DR .H. Juhana MMPd , pentas PAI ini kegiatan Keagamaan sesuai Visi Kab Bandung , pembangunan religius kita wujudkan dengan kreatifitas penyelenggaraan pendidikan agama di sekolah , karena dulu cukup dengan intra kurikuler yang ada tujuan umun dan khusus .

Menurut Juhana , sekarang sudah dikembangkan dalam bentuk peningkatan ketrampilan dan seni pendidikan agama , ini tidak lain diataranya untuk memotivasi lebih gencar lagi tentang pendidikan agama , ” Saya ingin memperkuat bagaimana Aqidah para siswa dengan Iman dan Taqwannya juga syariat Islam yang benar agar tidak salah membacakan puisinya ”

Yang di lombakan dalam pentas PAI yaitu tabliq Qur’an , MTQ , DAI ,Kaligrafi dan seni pendidikan agama diharapkan meningkatkan ketaqwaan Keimanan di tingkat Kab Bandung , mereka yang hadir adalah pemenang ditingkat Gugus jenjang SMP ,kalau selesai ,kita maju ketingkat Provinsi , Insya Alloh Penyelenggaraannya di Kab Bandung .

Mengingat dari pengalaman sebelumnya , PAI Kab Bandung selalu juara umum di tingkat Provinsi Jabar selama 3 tahun berturut turut , intinya kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada anak dan Guru agar lebih bergairah mempelejari pendidikan agama , agar memiliki kekuatan Iman dan Taqwa dengan aqidahnya dan kepastian syariat Islam dalam kehidupan sehari -hari ,” pungkasnya

Hal yang sama dikatakan Ketua Panitia Penyelenggara Pentas PAI Kab Bandung , H. Agus Bahtiar SAG , MSi , kegiatan ini adalah dalam rangka Pentas PAI jenjang SMP tingkat Kab Bandung , pesertanya utusan dari setiap Gugus juara 1 dan Juara II Putra putri dengan jumlah peserta 128 siswa siswi .

Dilombakan diantaranya Cerdas cermat agama , pidato , MTQ , MHQ , Kaligrafi dan Oliampiade PAI dengan persiapan 1 bulan sebelumnya dipersentasikan 6 besar dengan melibatkan juri dari Kamenag , Guru PAI senior dan pastikan 99% PAI Kab Bandung di tahun masih jadi Juara umum di tingkat Provinsi .

Harapan adalah nanti siswa térbaik untuk kita utus ke tingkat Pemerintahan Provinsi Jabar , karena kita juara 3 tahun berturut turut dari 2015 kita Juara di Kab Pangadaran , 2016 Juara di Ka Purwakarta dan juara di Kab Kuningan ke tiga Kabupaten kita juara ditingkat Provinsi Jabar ,” tuturnya

Ditambahkan Kepala SMPN I Pameungpeuk Kab Bandung , Drs .H. TB Rucita MMPd ,Pentas PAI Kab Bandung yang dipimpin langsung Kadisdik Kab Bandung , DR .H. Juhana MMPd , kita keluarga besar SMPN I Pameungpeuk dipercaya sebagai tuan rumah Pentas PAI tingkat Kab Bandung .

Kita bersama Disdik Kab Bandung , Kemenag selalu harmonis bersatu dalam Sabilulungan , selanjutnya kami berharap PAI Kab Bandung tetap berkibar dan kembali nama baik Kab Bandung di tingkat Provinsi Jabar .

Alhamdulilah rencananya tuan rumah PAI di tingkat Jabar adalah Kab Bandung dan kami berharap dalam kegiatan ini ada dukungan dari orang tua sehingga nantinya siswa siswi lebih termotivasi dalam penampilannya ke level provinsi Jabar .

Kami optimis dilihat dari penampilan para siswa siswi dari beberapa perlombaan sudah tertanam mental juara di level Jabar , apalagi tuan rumah Pentas PAI tingkat Jabar di Kab Bandung , mereka para siswa siswi akan kembali menjadi juara umum .

“Ditunjang dengan semangat Sabilulungan untuk menjadi juara umum di tingkat Jabar sudah didepan mata karena kepercayaan diri mereka lebih meningkat disaat menjadi tuan di ajang Pentas PAI di tingkat Jabar,”pungkasnya. (Mindra )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *