Gereja Katedral Makassar Kembali Dibuka Sambut Hari Raya Paskah

oleh -2 views
Gereja Katedral Makassar

MAKASSAR (Kontroversinews.com) – Gereja Katedral Makassar kembali dibuka pada Kamis (1/4/2021) hari ini pascaledakan bom bunuh diri. Operasional tempat ibadah tersebut untuk menyambut perayaan Hari Raya Paskah. “Diperbaki kerusakan akibat bom kemarin karena akan digunakan untuk rangkaian ibadah Hari Paskah mulai besok (Kamis),” ujar Pastor Gereja Katedral, Wilhelmus Tulak di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (1/4/2021).

Untuk tingkat kerusakan gereja, kata dia, berskala ringan. Perbaikan pada pendingin udara (AC), kaca jendela, hingga pintu dua sebelah kanan, lokasi utama ledakan. Gereja mulai dibuka pada Kamis hari ini untuk melaksanakan rangkaian perayaan Misa Paskah, seperti Kamis Putih dilaksanakan dua kali ibadah. Selanjutnya, Jumat Agung, dua kali ibadah, dan Sabtu dua kali ibadah.

“Khusus untuk Minggu puncak perayaan Paskah, dilaksanakan lima kali ibadah. Ibadah bisa dilakukan tata muka dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 dan bisa lewat virtual,” ujar Pastor Wilhelmus dikutip di Sindonews.

Terkait pengamanan, kata dia, sudah berkoordinasi dengan TNI-Polri, tentunya dengan pengamanan ekstra ketat untuk mencegah dan mengantisipasi teror susulan. “Kita sudah berkoordinasi dengan kepolisian dan TNI untuk memberikan penjagaan secara ketat jangan sampai terulang kejadian teror yang sama,” katanya.***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *