Cepat dalam Proses Perizinan, Nasdem Apresiasi Penghargaan Presiden untuk Kabupaten Bandung

oleh -7 views
Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bandung, H. Agus Yasmin

KAB. BANDUNG Kontroversinews.com Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bandung H. Agus Yasmin mengapresiasi penghargaan presiden terhadap Jawa Barat dan Kabupaten Bandung sebagai daerah yang memiliki kecepatan dalam perizinan.

Percepatan perizinan menurut Agas bisa membuka ruang investasi yang luas. “Nampaknya ini sudah dirasakan oleh para investor, ” katanya di satu acara di Rancabali, Rabu (24/11/21).

Dengan kepemimpinan  Dadang Supriatna,  Agus Yasmin berharap  ASN  Kabupaten Bandung tidak membuat birokrasi yang menambah sulit masyarakat. “Justru kalau ada kesulitan+kesulitan harus dibantu sedemikian rupa, ” ujarnya.
Agus Yasmin memahami, Kabupaten  Bandung dengan kondisi penduduk yang 3,2 juta tidak akan pernah bisa menyelesaikan persoalan sendiri tanpa bantuan dari para pengusaha.

Bantuan para pengusaha itu, jelas Agus harus bersinergi dengan Pemda Kabupaten Bandung, dimana Pemda melayani dalam percepatan perizinan.
Meski cepat dalam perizinan, namun Agus Yasmin beramanat agar Pemda tetap harus berhati-hati dalam mengamankan tata ruang. “Sehingga ruang-ruang kita dalam pengerjaannya sejalan dengan kebutuhan dasar masyarakat yang punya kepentingan di wilayah  pertanian dan pariwisata, ” tandanya.
Partai Nasdem, kata Agus Yasmin akan mendorong  Bupati Bandung Dadang Supriatna, dan berkomitmen mengawal kebijakannya, serta berharap seluruh aparatur Kabupaten Bandung bisa menyesuaikan kecepatan.

Agus Yasmin memberi  gambaran estimasi, kalau ada investor yang membawa dana ke Kabupaten Bandung  berinvestasi di atas 50 samapain100 miliar, kemudian langsung dibangun sebuah kegiatan usaha di Kabupaten Bandung menurutnya seharusnya mendapatkan penundaan pembayaran PBB. Dalam kurun waktu taun ke 3 baru mulai bisa membayar PBB.

“Memang kita akan dapat pengurangan dari pembayaran PBB. Namun akses kegiatan pembangunan langsung menyerap baik dari sisi matrial, maupun ketenagakerjaan, dan itu langsung dirasakan oleh masyarakat, ” pungkas Agus Yasmin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *