Faktor Penyebab yang Bikin Diet Kamu Gagal

GHagal Diet/Foto/metro.co.uk

Kontroversinews.com Sedang menjalani program diet dan olahraga rutin tapi berat badan tidak turun-turun sering dialami. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa Faktor .

Dilansir Republika di laman Senin (8/11/21), Eat This Not That pada Senin (berikut delapan hal yang bisa bikin gagal diet:

1. Tidak mengonsumsi protein saat sarapan

Pelatih kebugaran, Anthony Coffey, mengatakan 90% kliennya gagal menurunkan berat badan karena melewatkan protein saat sarapan. Makanan kaya protein penting dikonsumsi saat sarapan karena bisa meningkatkan kinerja metabolisme.

“Ini juga mengurangi hasrat makan, gangguan mood, stres, dan tingkat kelelahan setiap hari, semua hal yang memicu kenaikan berat badan,” ujar dia.

2. Minum alkohol

Alkohol adalah salah satu faktor yang bisa menggagalkan program diet Anda. Satu gelas anggur mengandung antara 120-125 kalori, soda vodka bisa lebih dari 100 kalori, dan 16 ons margarita dapat menyumbang 1.000 kalori pada tubuh Anda.

3. Tidak konsisten

Satu hal yang sering kali membuat program diet gagal adalah tidak konsisten, entah dalam menerapkan pola makan sehat atau berolahraga.

4. Hobi minum soda

Ahli gizi, Jinan Banna, menjelaskan minuman seperti soda mengandung gula yang tinggi. Konsumsi tinggi gula telah terbukti berpotensi mengurangi keragaman mikroba dalam usus setelah hanya satu minggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *