PPKM Jawa-Bali Akan Berakhir Hari Ini, Masih Diperpanjang?

oleh -0 views
Luhut Binsar Panjaitan (DOK/JAWAPOS)

JAKARTA (Kontroversinews.com) – Pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) baik wilayah Jawa-Bali dan Luar Jawa Bali akan berakhir hari ini, Apakah diperpanjang?

Seperti diketahui, pemerintah telah menetapkan PPKM di Jawa Bali sebelumnya mulai tanggal dari tanggal 17 hingga 23 Agustus 2021. dengan pelonggaran-pelonggaran yang berlaku.

Sementara itu PPKM luar Jawa Bali sebelumnya diperpanjang selama dua minggu mulai dari tanggal 9 hingga 23 Agustus.

Selama PPKM berbasis level ini diterapkan di Jawa-Bali, ada tren penurunan kasus positif Covid-19 harian, khususnya di DKI Jakarta.

Melihat dampak positif itu, pemerintah mulai membuka sejumlah aktivitas kegiatan di beberapa kota besar. Rincian pembukaan aktivitas tersebut tertera dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 34 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, 3, dan 2 di Jawa Bali.

Jika merujuk pada pernyataan Menko Maritim Dan Investasi (Marinvest) Luhut Binsar Pandjaitan maka PPKM dipastikan akan tetap dilanjutkan pada perpanjangan kali ini. Namun yang berbeda ada level PPKM setiap daerah.

Luhut mengaku sering mendapatkan pertanyaan terkait kapan PPKM akan berakhir. Dia pun menegaskan bahwa PPKM ini akan tetap diberlakukan jika covid masih ada di Indonesia. ***TONY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *