Sambut Libur Lebaran, Puskopkar PTPN VIII Bakal Luncurkan Wahana Kebun Stroberi Walini dan Gunung Bangku

Wahana Kebun Stroberi Walini , salah satu wahana baru yang ada di Objek wisata walini . Pengunjung yang datang bisa petik langsung dari kebun dan bisa meniakmati sejuknya udara pegunungan. Rabu (20/4/2022). Photo - Lee.

RANCABALI Kontroversinews.com – Sambut libur lebaran, objek wisata Walini melakukan kegiatan perawatan dan perbaikan wahana. Dari mulai pengecatan ulang hingga penataan fasilitas kolam renang. Selain itu akan ada tempat wisata baru yang dibangun di sekitaran objek wisata Walini yaitu Kebun Stroberi Walini dan Gunung Bangku.

Wahana Wisata Gunung Batu Desa Patengan Kecamatan Rancanali , Rabu ( 20/4/2022). Photo Lee

Ketua Puskopkar PTPN VIII, Budhi H. Tresnadi mengungkapkan selama bulan suci ramadan, objek wisata Walini tidak beroperasi. Keputusan tersebut diambil karena selama ramadan, menurut Budhi, jumlah pengunjung yang datang ke tempat wisata itu tidak terlalu banyak.

“Ditutup karena selama ramadan pengunjung itu  jarang sekali rekreasi,” ujar Budhi saat dihubungi via telepon, Rabu (20/4).

Meski ditutup, namun aktivitas di Walini tetap ada. Kata Budhi, pihak pengelola melakukan kegiatan penataan dan perbaikan sarana dan prasarana yang ada di tempat wisata.

“Libur panjang itu Walini terus di perbaiki, yang kurang-kurang, penataan model kolam, keramik yang rusak diganti, pengecatan yang sudah buram,” tutur Budhi.

Sejumlah pekerja tengah melakukan pembangunan tugu yang akan menjadi ikon Kebon Stroberi Walini , Rabu (20/4/2022). photo – Lee

Selain itu dalam rangka menghadapi libur lebaran, pihaknya mengaku telah menyiapkan tempat wisata baru. Yaitu Kebun Stroberi Walini dan Gunung Bangku. Kata Budhi, kedua wahana baru itu rencananya akan mulai dibuka pada H+1 lebaran.

Sementara itu, menyambut hari jadi Kabupaten Bandung yang ke 381, Budhi mengucapkan selamat dan menyampaikan doa agar Kabupaten Bandung kedepannya menjadi lebih sukses.

“Selamat dan sukses, atas ulang tahun hari jadi Kabupaten Bandung yang ke 381,” harap Budhi.

Pengelola Kebun  Walini, H. Uus Suryana mengungkapkan pembangunan Kebun Stroberi Walini tersebut bertujuan untuk memanjakan pengunjung yang datang. Jadi seusai berenang di objek wisata Walini, wisatawan dapat melakukan aktivitas petik stroberi di Kebun Stroberi Walini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *