Pemilik LPK Dapat Bantuan Sosial

oleh -199 Dilihat
oleh

Kab Bandung | Kontroversinews.-  Meski telah banyak menorehkan berbagai prestasi, Bidang PAUD dan PNFI Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung,  namun baru kali ini mendapatkan bantuan sosial yang disalurkan untuk  Lembaga Pendidikan Keterampilan (LPK).

“Sudah dua tahun berturut-turut, Bidang PAUD dan PNFI Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung meraih berbagai penghargaan tingkat nasional, ” kata Kepala Seksi Kursus Dinas Pendidikan  Kabupaten Bandung Dra. Hj Eulis Yuliawati  MM.Pd, saat di temui di kantornya, Rabu ( 18/7/2018).

Bantuan itu digunakan untuk pemilik LPK di  Kabupaten Bandung, khususnya dibidang kursus tata busana, tata rias, tata rambut dan komputer.

“Lembaga yang kami bina seratusan, tersebar di 31 kecamatan. Bantuan yang diterima sebesar Rp 18,5 juta untuk masing-masing LPK yang berjumlah sebanyak 77 LPK,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, kedepannya dapat mengadakan bintek bukan khusus lembaga saja, tapi termasuk penilik kursus. Kedua pihaknya ingin mengadakan kegiatan lomba-lomba mulai dari tata rias rambut, pengantin, komputer, kecantikan, tata busana dan akuntansi.

“Kalau kita adakan lomba dananya harus banyak, sejauh ini pagu tidak sesuai. Berharap mudah-mudahan, bantuan kursus lebih besar,” ujarnya.

Pihaknya mengingatkan kepada LPK, untuk memanfaatkan bantuan yang diberikan pemerintah , sebaik mungkin. “Kita sudah masuk nasional, apalagi didukung dari APBD Kabupaten Bandung. Inginnya di gebyarkan, bisa dibuka oleh Bupati,” harapnya. (Lily Setiadarma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *