KKB yang Ditembak Mati TNI Ternyata Komandan Pasukan Pintu Angin Kelompok Lekagak Telenggen

oleh -272 Dilihat
Komandan Pasukan Pintu Angin Kelompok Lekagak Telenggen, Lesmin Waker ditembak mati aparat, Kamis (13/5/2021). (Foto: Istimewa)

JAKARTA (Kontroversinews.com) – Pasukan gabungan TNI dan Polri menewaskan dua anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dalam kontak tembak di Kampung Wuloni, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (13/5/2021). Salah satunya teridentifikasi bernama Lesmin Waker.

Lesmin Waker diketahui merupakan Komandan Pasukan Pintu Angin Kelompok Lekagak Telenggen. Dia merupakan salah satu pelaku penembak almarhum Bharada Komang yang merupakan anggota Satgas Nemangkawi.

Tempat kejadian perkara kontak tembak kelompok Lekagak Telenggen dan pasukan Pinang sirih TNI berada di sekitar Kampung Wuloni.

Tempat itu diduga sebagai salah satu persembunyian kelompok tersebut. Keberhasilan ini diawali dengan kontak tembak pada Rabu (12/5/2021) pukul 07.25 WIT  antara KKB di Kampung Wuloni pimpinan Lerimayu Telenggen dengan pasukan Nanggala, YR 500 dan Pinang Sirih (Cakra). Dalam kontak tembak tersebut dua KKB tewas di mana satu orang telah dievakuasi lainnya belum dapat dievakuasi.

Setelah kontak tembak, tim menyisir lokasi beserta barang bukti. Temuan tersebut hasil penyisiran Tim Pinang Sirih (TNI) bekerjas ama dengan personel Polres Puncak di bawah pimpinan Iptu Budi Basrah beserta 11 anggota dan didampingi oleh Kanit Ilaga Ipda Firman, pada hari Rabu tanggal 12 Mei 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *