Cirebon Kembali Terendam Banjir

oleh -195 Dilihat
oleh

CIREBON | Kontroversinews.– Wilayah kota dan Kabupaten Cirebon kembali terendam banjir sejak Sabtu (10/3/2018) hingga Minggu dini hari (11/3/2018). Akibat hujan dengan intensitas tinggi terus mengguyur kurang lebih selama 13 jam.

Di wilayah timur Kabupaten Cirebon tepatnya di kecamatan Ciledug, Pasaleman dan Waled beberapa desa sudah terendam banjir dengan ketinggian bervariasi mulai dari 50 centimeter hingga 1 meter. Tak ayal, wargapun sebagian besar mengungsi ke beberapa rumah sanak saudara bahkan di gereja serta kantor kecamatan dan tempat lainnya yang aman dari banjir.

Di wilayah lain tepatnya di Kedawung Kabupaten Cirebon, air banjir merendam beberapa lokasi perumahan warga dengan ketinggian antara 40 hingga 70 centimeter.

Dan di wilayah Kota Cirebon beberapa lokasi terendam banjir seperti di perum Kalijaga, Jalur By Pass Kota Cirebon, Terusan Pemuda, kawasan Jalan Cipto dan beberapa gang masuk di jalur Cipto serta wilayah lainnya.

Begitupun di wilayah Wanakaya Gunung jati Kabupaten Cirebon, ratusan rumah tergenang banjir dengan ketinggian antara 30 hingga 80 centimeter. Meski menjadi Korban banjir sebagian masyarakat ada bertahan dirumahnya karena berpikiran air akan surut.

Sulistiani (43), warga Kabupaten Cirebon pun kaget saat melintasi jalur By pass dan kemudian jalan Cipto, karena ketinggian air mencapai 40 hingga 70 centimeter. Sulitiani berharap Pemerintah di Kota dan Kabupaten Cirebon cepat tanggap dalam mengatasi banjir di wilayahnya itu. (wida)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *