Kecebur di Kanal Banjir Barat Tambora, Pemuda ini ditemukan Meninggal Dunia

oleh -9 views
Ilustrasi mayat.

JAKARTA (Kontroversinews.com) – Pemuda yang kecebur di kawasan Kanal Banjir Barat, Tambora, Jakarta Barat, pada Minggu (29/8/2021), ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Senin (30/8/2021).

“Siang ini korban kami temukan dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dievakuasi menuju RSCM untuk proses selanjutnya,” kata Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), dalam sebuah keterangan, Senin.

Solihin (20) ditemukan sekitar pukul 12.00 WIB, pada radius 50 meter dari lokasi ia terjatuh.

Pencarian korban dilaksanakan oleh dua tim Search and Rescue Unit (SRU) berbeda. SRU pertama melakukan pencarian dengan menyusuri aliran kali Ciliwung menggunakan perahu karet hingga radius 6 kilometer dari lokasi kejadian. Sementara itu, SRU kedua menyusuri jalur darat dengan melakukan pengamatan di bantaran kali dengan radius 2 kilometer dari lokasi kejadian.

Melansir dari Kompas.com, tim SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian hari ini terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD DKI Jakarta, Damkar Jakarta Barat, Koramil 03 Tambora, Polsek Tambora, Baznas (Bazis DKI Jakarta). Terlibat juga pihak UPK Badan Air, Tagana Jakarta Barat Disaster Tambora, IEA, Medical Rescue, Satgasus Brigade 08, CAT Rescue, Ranita UIN, RIT, DMC DD, KCR, Bagi Indonesia, PPSU Kel.Kapuk, SAR MTA, Response Team, Squad PBI, UAR, Shabawana, dan keluarga korban.

Sebagai informasi, Solihin tenggelam pada Minggu sekitar pukul 04.00 WIB. Korban tercebur ke dalam Kali Ciliwung ketika melarikan diri karena panik melihat tawuran yang terjadi di depan Mal Seasons City.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *