Nekad Mendaki Gunung Bawakaraeng saat HUT RI, Tiga Pendaki Tewas

oleh -6 views
pendaki ilustrasi.

SULAWESI (Kontroversinews.com) – Ratusan pendaki nekad mendaki Gunung Bawakaraeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), saat menjelang HUT RI ke-76. Padahal Polisi telah menutup izin jalur pendakian ke Gunung Bawakaraeng menjelang hari Kemerdekaan Indonesia.

Ratusan Pendaki Gunung Bawakaraeng Terjebak Badai Ratusan pendaki Gunung Bawakaraeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang berada di puncak disebut terperangkap badai. Tim SAR menyebut badai terjadi selama dua hari dua malam di puncak gunung.

3 pendaki dilaporkan meninggal dunia akibat hipotermia.  Awalnya menyebut ada dua korban meninggal dunia dilaporkan setelah sebelumnya mengalami hipotermia di kawasan Gunung Bawakaraeng, Sulawesi Selatan. Akan tetapi ada 1 lagi korban meninggal dunia yang diduga sempat tidak dilaporkan.

Dua pria pendaki yang mengalami hipotermia dan meninggal di Gunung Bawakaraeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), ketinggalan rombongan saat perjalanan turun. Keduanya ditemukan tewas tergeletak di Pos 7 dan Pos 6 jalur pendakian.

Kasi Ops Basarnas Makassar Rizal menjelaskan rombongan kedua korban total berjumlah delapan orang. Kemudian setelah perayaan HUT RI ke-76, rombongan korban mulai turun dari puncak Gunung Bawakaraeng pada Selasa (17/8). Namun karena cuaca ekstrem, rombongan ini terpisah-pisah dalam perjalanan turun.

Rizal mengungkapkan kedua korban sudah dalam kondisi meninggal saat pertama kali ditemukan. Masing-masing dari korban meninggal ditemukan seorang diri alias telah tertinggal dari enam rekannya.   ***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *