Serdang Wetan Masuk Desa BRILian 2021, Sukses Berdayakan Warga Desa Lewat Kampung Ikan

oleh -4 views
Desa Serdang Wetan, Kecamatan Legok, Tangerang, Banten keluar sebagai salah satu dari 10 pemenang Desa BRILian tahap 1 2021. (Foto: Arsip Bank BRI)

BANTEN (Kontroversinews.com) – Kementerian Desa dan Transmigrasi RI. Serdang Wetan menempati peringkat ketujuh, dan menjadi satu-satu desa dari Provinsi Banten yang masuk Desa BRILian tahun ini.

Desa Serdang Wetan yang berada di Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Banten berhasil masuk dalam daftar 10 Desa BRILian 2021 Tahap 1 yang selenggarakan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bersama bumdes.id.

 

Kepala Desa Serdang Wetan, Dodi Munanto mengungkapkan keberhasilan Serdang Wetan masuk Desa BRILian merupakan buah manis hasil kerja keras semua pihak. Salah satunya adalah peran Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Serdang Tirta Kencana yang aktif memberdayakan masyarakat desa.

“Alhamdulillah kita masuk 10 besar (Desa BRILlian). Ini berkat rekan-rekan semua tim,” ujar Dodi Munanto saat dihubungi.

Dikatakan oleh Dodi, peran BUMDes sangat penting. Pasalnya memiliki program-program yang bisa mensejahterakan masyarakat dan menjadi tumpuan penghasilan masyarakat desa. Beberapa unit dan bidang lapangan kerja di bawah BUMDes antara lain mulai dari bidang perikanan hingga makanan olahan seperti bakery.

“Total luasnya embung 4 hektar, untuk embungnya 2 hektar. Mudah-mudahan 2022 sudah selesai, bisa menjadi pariwisata air dan membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat di wilayah Desa Serdang Wetan,” jelasnya.

Dirinya berharap ke depan akan terus bertambah termasuk dengan bakal adanya lokasi pariwisata dari keberadaan embung yang tengah dibangun di wilayah tersebut.

“Harapan saya kedepan biar BUMDes Serdang Tirta Kencana lebih maju lagi biar masyarakat bisa kerja dengan BUMDes. Yang pengangguran bisa diperkerjakan di Bumdes. Intinya biar masyarakat Serdang Wetan lebih sejahtera, makmur lagi melalui lapangan pekerjaan yang kami sediakan,” tuntasnya.***AS

 

Sumber: Liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *