Rusuh Demo Mahasiswa 21 April, Polisi Tangkap Sejumlah Demonstran

Demo Mahasiswa 21 April

JAKARTA Kontroversinews.com – Polda Metro Jaya menangkap sejumlah orang yang bikin rusuh saat demo mahasiswa 21 Aprli 2022 kemarin.

Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan mengatakan, secara umum kegiatan ini berjalan dengan lancar, terkendali dengan aman.

Sebanyak 1.000 orang melakukan aksi di Patung Kuda dan 600 demonstran di depan DPR/MPR.

Meski begitu, dia berkata bahwa masih ada beberapa orang curiga pada pembuat onar yang sudah diamankan. Namun, jumlahnya tidak ditentukan karena masih diperiksa. Jika tidak terbukti melakukan tindak pidana maka mereka akan dipulangkan.

“Kami tadi mengamankan, saat ini sedang kami periksa. saya rasa itu upaya yang dilakukan untuk menerobos barikade yang kami lakukan, tentunya sekarang masih kami lakukan pemeriksaan. Kalau total keseluruhan belum bisa saya sampaikan karena masih mendata,” kata Zulpan di Jakarta, Kamis (21/4/2022).

Namun, Zulpan mengatakan bahwa semua tindakan itu tanpa masalah. Bahkan pestanya juga memfasilitasi para demonstran yang meninggalkan rumah jika mereka tidak memiliki kendaraan.

Dia menegaskan tanpa masalah, aksi tanpa keributan diklaim karena kecerahan yang mereka lakukan di area peredam kejut. Sehingga para penyusup tidak dapat dicampur dengan peserta tindakan yang sebenarnya.

“Ini karena Polda Metro menggunakan sistem filterisasi. Kami tidak ingin adanya penyusup dalam kelompok mahasiswa maupun kelompok buruh sehingga kami lakukan filterisasi,” ujarnya.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *