Penyebab Kebakaran Kilang Minyak Balongan Diduga Karna Kebocoran Tangki

oleh -0 views
(Foto/antara)

INDRAMAYU (Kontroversinews.com) – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan, penyebab kebakaran di kilang minyak milik PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, diduga karena adanya rembesan atau kebocoran pada tangki.

“Kami mendengar informasi, ada rembesan atau bocoran di bagian tangki. Akan tetapi Ini informasi awal. Karena semalam ada petir dan macam-macam,” ujar Dofiri kepada wartawan, Senin (29/3/2021).

Menurut Dofiri, petugas pemadam kebakaran dibantu dengan pihak PT Pertamina RU VI Balongan, tengah berupaya melakukan langkah awal agar api tidak meluas, dengan cara mengisolasi api.

Tidak hanya itu, warga yang tinggal di dekat area PT Pertamina RU VI Balongan sudah dievakuasi ke tempat pengungsian. Jalan utama menuju Pertamina RU VI Balongan juga ditutup.

“Sudah kita lakukan lokalisir. Dibandingkan dengan semalam, kobaran api sekarang mulai berkurang,” ujarnya dilansir dari Okezone.

Hal senada juga disampaikan Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Indramayu, Dodi Dwi Endrayadi. Peristiwa kebakaran tangki kilang minyak ini diduga disebabkan oleh adanya kebocoran gas yang sudah terjadi sejak pukul 23.00 WIB. Bau gas menyengat itu tercium oleh warga yang kemudian melapor ke pihak Pertamina.

Dia menambahkan, sebelum kebakaran sempat ada ledakan yang terjadi sebanyak tiga kali, dengan kekuatan pertama sedang dan seterusnya berkekuatan besar. “Kondisi saat ini kebakaran masih terjadi dan warga sekitar sudah diungsikan di tiga lokasi,” ucap dia.***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *