Pekerja BTL Tewas Tersengat Listrik Saat Bertugas di Brebes

BREBES Kontroversinews.com  Seorang petugas perkerja BTL tersengat di kabel aliran listrik hingga meninggal dunia saat itu korban sedang memperbaiki kabel aliran listripada hari Sabtu, 8 Januari 2022.

Tempat kejadian perkara (TKP) di tiang/pal listrik milik PLN depan rumah Sdr. Ahmad Suwardi masuk Dk. Beran Kulon Rt.02/05 Desa Cilibur Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes Provinsi Jawa Tengah.

Diketahui Korban bernama HUSNI SETIAWAN Bin JAYUSMAN, Umur (38) tahun, Pekerjaan BTL PLN, Alamat Dk. Ciduwo Rt. 02/02 Ds. Cilibur Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes.

Menurut saksi mata Korban adalah seorang laki – laki tersangkut di kabel listrik dalam keadaan sudah meninggal dunia,diduga dikarenakan tersetrum aliran listrik tegangan tinggi yang terjadi sekira pukul, 14:45 wib.kejadian itu saat saksi Ruslan pulang dari sawah tiba-tiba melihat ke atas ada seorang yg mengerjakan jaringan listrik di tiang/pal milik PLN.Tuturnya,-

Selanjutnya pada sekira pukul,15.30 wib saksi Ruslam menceritakan kronologis kejadian tersebut kepada awak media,bahwa awalnya mendengar teriakan dari atas tiang/pal listrik dimana terdapat seorang laki – laki pekerja BTL sedang memasang jaringan, selanjutnya saksi Ruslam melihat seorang pekerja BTL atas nama Husni Setiawan dlm keadaan tidak sadarkan diri yg diduga tersengat arus listrik dan masih tersangkut diatas tiang/pal listrik, selanjutnya saksi Ruslam pamit dan meminta tolong kepada saksi Darsono yang pada saat itu sedang berada sekitar 50 meter dari TKP, selanjutnya datang beberapa warga serta petugas PLN untuk menolong korban, namun korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.
Akibat korban meninggal dunia dalam kecelakaan pekerjaan, Diduga kuat tersengat arus listrik tegangan tinggi pada saat memasang jaringan kabel listrik dengan menggunakan kunci ring yang dibungkus solatip dan jaringan listrik lupa tidak terlebih dahulu dimatikan,” pungkasny.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *