PDAM Tirta Raharja: Warga Terdampak Rusaknya Sambungan Pipa Transmisi Air Baku di Jalan Sadu , Akan di Berikan Kompensasi

oleh -476 Dilihat
Direktur Tehnik Perumda Air Minum Tirtaraharja, Agus Pudjiarto ST, M.T.

SOREANG (Kontroversinews.com) – Direktur Tehnik Perumda Air Minum Tirta Raharja, Agus Pudjiarto ST, M.T menyatakan siap untuk memberikan kompensasi kepada warga sekaitan dengan kerusakan pada sambungan pipa transmisi air baku di Jalan Sadu yang mengakibatkan banjir pada beberapa rumah di Kampung Cikahuripan, Rt 03 Rw 07 Desa Sadu, Kecamatan Soreang.

“Kami meminta maaf kepada warga yang terdampak, ini sama sekali bukan kesengajaan dari kami, juga permohonan maaf kami sampaikan kepada para pelanggan yang mungkin mengalami sedikit gangguan,” ujar Direktur Tehnik Perumda Air Minum Tirtaraharja, Agus Pudjiarto ST, M.T., di lokasi kebocoran pipa, Sadu, Soreang, Minggu (2/5/2021).

Pudji menjelaskan, sebenarnya pada lokasi tersebut sedang ada proses pemeliharaan rutin, dimana ketika ada sesuatu yang terjadi (gangguan) dapat segera diatasi.
“Makanya kalau di dalam itu bisa terlihat di sana ada pipa yang kita pakai untuk saluran pembuangan, itu sebenarnya kegunaannya sebagai proses pemeliharaan,” katanya.

Petugas dari Perumda Air Minum Tirta Raharja langsung menyapu bersih  dengan menerjunkan satu Unit tanki untuk membersihkan bekas matrial yang diakibatkan semburan Air dan bebatuan jebolnya Pipa Spam Gambung di Jalan Sadu, Soreang, Minggu (2/5/2021).

Proses kebocoran terjadi sekitar satu jam pada Minggu (2/5) pagi, itu tentu mengakibatkan kerugian tersediri bagi Perumda Air Minum Tirtaraharja. Namun Pudji mengatakan proses pelayanan kepada pelanggan air bersih khususnya di Soreang Kota masih bisa dialirkan dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *