Korban Banjir di Singkil Manado, TNI-Polri dan Basarnas Evakuasi 2.404 Warga

oleh -181 Dilihat
oleh
Proses evakuasi korban banjir di wilayah Kecamatan Singkil, Kota Manado.(Foto: Ist) 

MANADO Kontroversinews.com –  Seluruh wilayah Kecamatan Singkil, Kota Manado, tergenang banjir usai hujan deras yang melanda Kota Manado dan sekitarnya pada Kamis (3/3/2022) sore.

Dari data yang dihimpun, sejumlah wilayah mengalami banjir, salah satunya yang terparah adalah di Kelurahan Ternate Tanjung dan Kelurahan Karame, Kecamatan Singkil.

TNI, Polri dan Basarnas mengevakuasi sebanyak 2.404 warga Singkil ke tempat yang lebih aman dari terjangan banjir.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, personel Polda Sulut khususnya dari Ditsamapta, Polresta Manado dan Polsek Singkil yang dipimpin Kapolsek Ipda Ch. Pardede langsung turun untuk membantu mengevakuasi banjir.

“Personel Polri berkolaborasi dengan personel TNI , Basarnas dan para relawan langsung turun melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir di rumahnya. Warga diangkut dengan menggunakan perahu karet ke lokasi yang lebih aman,” ujarnya, Jumat (4/3/2022).

Pelaksanaan evakuasi berjalan dengan lancar, tidak ada korban jiwa, beruntung hujan mulai mereda sehingga memudahkan petugas melakukan evakuasi. Ia juga mengingatkan seluruh warga agar berhati-hati terkait cuaca ekstrem yang kemungkinan masih akan terjadi.

“Kepada warga yang tinggal di pinggiran daerah aliran sungai (DAS) dan lokasi rawan longsor agar tetap waspada, bila perlu untuk saat ini mencari lokasi yang aman dulu,” tutupnya.*AS
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *