Kebakaran Kilang Minyak Balongan Sampai Pagi ini Masih Keluarkan Asap Tebal

oleh -0 views
Kilang minyak terbakar. (Foto: Tangkapan layar)

INDRAMAYU (Kontroversinews.com) – Kilang minyak milik PT Pertamina RU VI Balongan di Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, meledak dan terbakar hebat pada Minggu (28/3/2021) malam, dan hingga Senin (29/3/2021) pagi masih mengeluarkan asap hitam pekat.

kendaraan roda dua maupun roda empat tidak diperbolehkan melintas di jalan raya di dekat PT Pertamina RU VI Balongan. Sebab, hingga pagi ini api yang membakar kilang minyak itu masih belum padam.

Akibat kejadian itu sedikitnya 15 orang mengalami luka ringan dan 5 orang lainnya mengalami luka berat. Selain korban luka, sebagian warga ada yang diungsikan.

Mereka diungsikan di dua lokasi berbeda, yaitu di GOR PB dengan jumlah pengungsi sebanyak 220 orang dan Pendopo Kantor Bupati Indramayu, sekitar 300 orang.
Kebakaran kilang minyak tersebut mengeluarkan kobaran api sangat besar di sekitar kilang. Api juga tampak menjulang cukup tinggi dan melebar ke ke berbagai penjuru.

Melansir dari Sindonews, belum ada laporan resmi terkait penyebab meledak dan terbakarnya kilang minyak tersebut. Informasi yang dihimpun, hingga pagi ini api tampak masih menyala, namun lebih banyak mengeluarkan asap hitam pekat.

Asap masih menjulang cukup tinggi ke angkasa. Asap tebal keluar dari beberapa titik. Satu titik diduga titik api induk dengan gumpalan asap paling besar dan tinggi. Sementara ada lebih dari tiga titik kecil lainnya yang juga masih mengeluarkan asap.

Titik asap kecil lainnya berjarak beberapa meter dari titik asap pusat. Namun belum diketahui bagian mana saja dari kilang tersebut yang terbakar.***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *