Kebakaran di jalan Pegagan Sidikalang, Warga Emosi Mobil Damkar Mengalami Kerusakan

oleh -39 views
kebakaran rumah toko (Ruko) di Jalan Pegagan, Kecamatan Sidikalang, Dairi, Kamis (15/4/2021) malam. (Foto/iNews)

SIDIKALANG (Kontroversinews.com) – Kebakaran di Sidikalang, satu unit rumah toko (Ruko) milik Pak Hanap di Jalan Pegagan, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatra Utara (Sumut), Kamis (15/4/2021) malam.

Warga sempat kesal dan emosi karena salah satu mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang datang ke lokasi mengalami kerusakan dan tidak dapat menyemprotkan air ke ruko yang terbakar.

Kepala Lingkungan (Kepling) VIII,  Pandapotan Matondang mengatakan kebakaran terjadi Kamis (15/4/2021) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Penyebab kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik.

“Awal mulanya lampu rumah saya berkedip. Saat saya keluar dari rumah melihat ada arus dari kabel listrik. Saya dengar ada suara minta-minta tolong dan saya langsung menelepon lurah dan Babinkamtibmas dan mereka menghubungi pemadam kebakaran,” ujar Pandapotan di lokasi kejadian.

Kebakaran satu unit rumah ruko di Jalan Pegagan ini sontak membuat warga panik. Warga menyaksikan kobaran api yang membesar di lantai dua ruko.

Warga yang berdekatan dengan ruko yang terbakar berusaha menyelamatkan barang berharga dan mengevakuasi perabotan rumah tangga mereka ke tempat yang lebih aman.

Namun karena mobil pemadam terlambat datang ke lokasi, kobaran api dengan cepat membesar dan nyaris merembet ke rumah ibadah yang tepat berada di sebelahnya.

Warga yang berada di lokasi kebakaran sempat kesal dan emosi. Salah satu mobil damkar yang diturunkan ke lokasi kejadian mengalami kerusakan pompa air sehingga tidak dapat menyemprotkan air ke ruko yang terbakar.

Sopir mobil damkar yang rusak kemudian meninggalkan tempat kejadian perkara (TKP) sambil diteriaki dan dicaci-maki warga.

Tidak lama berselang, datang lagi dua unit mobil pemadam kebakaran Pemerintah Kabupaten Dairi. Petugas berjibaku menyiramkan air dari mobil damkar ke gedung yang terbakar.

Sebagaimana yang telah dikuti dari iNews, dua jam kemudian kobaran api akhirnya dapat dijinakkan.  Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini. Pemilik ruko ditaksir mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Kasus kebakaran ini sudah ditangani Polres Dairi. ***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *