Hujan Labat, 45 Rumah Warga Terendam Banjir di Jember

oleh -98 Dilihat
Banjir di Jember

JAKARTA Kontroversinews.com – 45 rumah warga pada tiga desa di Jember terendam banjir. Rumah-rumah warga di wilayah Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur, pada Senin 17 Januari 2022 terendam banjir setelah hujan lebat mengguyur wilayah tersebut.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember mencatat sebanyak 45 rumah warga pada tiga desa yang tersebar di tiga kecamatan terendam banjir.

Data sementara Pusat Pengendalian Operasi BNPB pada Selasa (18/1), pukul 06.40 WIB mencatat wilayah terdampak yaitu Kelurahan Jember Kidul di Kecamatan Kaliwates, Kelurahan Jember Lor di Kecamatan Patrang dan Desa Klungkung di Kecamatan Sukorambi.

“45 KK terdampak dan masih mendata warga yang mengungsi sementara. BPBD bersama unsur TNI, Polri, serta aparat desa dan kecamatan membantu warga yang dievakuasi ke tempat aman.  Tidak ada laporan korban jiwa atau pun luka-luka akibat kejadian banjir kemarin,” kata Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (18/1/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *