Gorengan Bikin Kolesterol Naik, Ini Tips Memasak Gorengan Agar Lebih Sehat

Gorengan

Kontroversinews.com Banyak orang menghindari menikmati konsumsi gorengan lantaran dinilai tidak sehat dan bisa membuat kolesterol tinggi . Namun, tak perlu khawatir.

Ada cara sederhana dan mudah yang dapat membantu Anda membuat makanan yang digoreng menjadi sehat. Berikut tips membuat gorengan agar tidak menyebabkan kolesterol naik dilansir dari Times of India, Jumat (21/1/2022).

1. Goreng Menggunakan Minyak Baru

Menurut para ahli, dalam hal menggoreng makanan, pastikan minyak yang digunakan baru. Sering terjadi bahwa setelah menggoreng satu hidangan, ada kotoran yang tertinggal di minyak, dan jika Anda terus menggoreng dengan minyak bekas, akan merusak nilai gizi dan rasa hidangan. Juga, memanaskan minyak berulang kali tidak hanya membunuh nilai gizinya tetapi mengubahnya menjadi karsinogen.

2. Pertahankan Suhu Minyak

Menurut koki, suhu ideal untuk menggoreng minyak harus berkisar antara 325 hingga 400 derajat Fahrenheit. Cara terbaik untuk memeriksa suhu minyak adalah dengan menggunakan termometer masak. Jika minyak tidak cukup panas, ada kemungkinan makanan akan menyerap lebih banyak minyak dan membuatnya tidak sehat dan jika minyak terlalu panas bisa membakar makanan dan membuatnya gosong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *