,

Bocah 7 Tahun Tewas Digigit King Kobra Saat Mandi di Sungai

oleh -0 views
ilustrasi ular kobra

Kotabaru (Kontroversinews.com) – Seorang bocah di Desa Baharu, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, digigit kobra di sungai. Seekor ular king kobra menggigit tangan kirinya. Korban tewas setelah sempat mendapat perawatan medis di rumah sakit.

Kepala Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru Russian Ahmad Kaya mengatakan, kejadian berawal saat korban habis datang dari acara undangan bersama orangtuanya.
Korban hendak mandi di sungai yang tak jauh dari rumahnya. “Kemudian, ketika mau mandi langsung digigit ular kobra,” kata Russian saat di konfirmasi, Minggu (28/2/2021). Kedua orangtua korban yang mengetahui anaknya digigit ular langsung membawanya ke rumah sakit.

Namun sayang, meski sempat mendapat perawatan medis di rumah sakit nyawa korban tak terselamatkan. “Korban sempat mendapatkan perawatan medis tapi akhirnya anak tersebut nyawanya tidak tertolong,” ungkapnya pada kompas.com.

Usai kejadian itu, warga kemudian melaporkannya. Pemadam kebakaran Kotabaru langsung dikerahkan untuk mencari keberadaan ular yang telah menewaskan korban.Setelah menggigit bocah tersebut, king kobra itu pergi. Petugas pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk mencari keberadaan ular berhabaya itu.

Kata Russian, pencarian terhadap ular dilakukan karena ditakutkan akan kembali menelan korban jiwa. “Beberapa jam pencarian, betul, jenisnya memang King Kobra. Sudah dibawa Dinas Pemadam Kebakaran Kotabaru,” ungkapnya. Untuk jenazah korban, kata Russian, sudah dibawa keluarganya untuk dimakamkan. Ia pun mengimbau kepada seluruh orangtua untuk menjaga dan mengawasi anaknya saat melakukan aktifitas.***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *