7 Hari Sebelum, Ini Tanda Peringatan Gejala Stroke

oleh
Stroke ilustrasi. (Shutterstock)

Kontroversinews.com  Tanda-tanda peringatan stroke ternyata dapat terlihat tujuh hari sebelum stroke terjadi. Jika ini terjadi, maka seseorang memerlukan perawatan segera untuk mencegah kerusakan serius pada otak.

Dilansir dari laman foodielife.eu.org, Senin (13/12), penelitian tersebut meneliti 2.416 orang yang pernah mengalami stroke iskemik. Pada 549 pasien, TIA dialami sebelum stroke iskemik dan umumnya terjadi pada tujuh hari sebelumnya. Kemudian, 17 persen terjadi pada hari stroke, 9 persen pada hari sebelumnya, dan 43 persen di beberapa titik selama tujuh hari sebelum stroke.

Berikut ini beberapa cara yang bisa mencegah terjadinya tanda peringatan stroke dan disarankan untuk berhati-hati dengan hal itu.

1. Tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan masalah parah, seperti stroke dengan merusak saraf otak atau melemahkan pembuluh darah dan menyebabkan kebocoran atau pecah. Selain itu, tekanan darah tinggi menyebabkan pembentukan gumpalan di aliran darah dan membawanya ke otak, sehingga menyebabkan stroke dalam prosesnya.

2. Masalah penglihatan

Stroke dapat menyebabkan penglihatan ganda, kehilangan penglihatan pada satu mata, atau penglihatan kabur. Ketika sekitar 1.300 orang menjadi volunteer dalam survei di Inggris, mereka semua mengingat masalah penglihatan atau penglihatan yang kabur sebagai indikator kuat.

3. Mati rasa di satu sisi tubuh, wajah, tangan, atau kaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *