Wow…!!! Siswa MAN 1 Bekasi Jago IT

oleh -3 views

Bekasi | Kontroversinews.- Madrasah Aliyah Negeri 1 Bekasi yang beralamat di Jalan Jl. KH. Dewantara No.43, Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Jawa Barat, sejak dijabat oleh Kepala sekolah, H. Badru Tamam, M.Pd mengalami kemajuan yang sangat pesat dan signifikan.

Hal tersebut terlihat dari kualitas peningkatan jumlah siswa yang awalnya sekolah tersebut memilki jumlah siswa hanya 160 orang, namun sejak H. Badru Tamam dipercaya menjabat sebagai Kepala sekolah Madrasah Aliyah Negeri 1 Bekasi, kini telah memiliki jumlah siswa sebanyak 1.150 orang. Suatu prestasi yang sangat membanggakan.

Tak hanya itu, MAN 1 Bekasi, menurut H. Badru Tamam, M.Pd juga aktif menyelenggarakan pendidikan di luar jam sekolah, yakni berupa pendidikan ekstra kulikuler (Eskul) seperti, Informasi Tehnologi Club (ITC), pembentukan grup Band, Paskibra, Pramuka, PMR, Futsal, Basket, Volly Ball, Bulu Tangkis, Marawadis, Jurnalistik, Taekwando, Pencasillat, dan lain sebagainya.

” Dengan adanya Eskul, diharapkan siswa dapat aktif berkreasi serta memacu semangat prestasi sesuai bidang dan bakatnya masing-masing,”tutur H. Badru Tamam saat bincang-bincang dengan KONTROVERSINEWS di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Lebih lanjut H. Badru Tamam mengatakan, MAN 1 Bekasi memiliki jumlah rombongan belajar (Rombel) sebanyak 28, serta memiliki puluhan tenaga pengajar yang cukup profesional dan handal. Maka tak heran, kata dia, para lulusannya ketika mengikuti seleski masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) mereka banyak yang diterima,” Tetapi bagi mereka yang tak melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, mereka dengan mudah bisa mendapatkan pekerjaan di beberapa perusahaan ternama,”ujarnya.

H. Badru Tamam menambahkan, di bidang IT Club, MAN 1 Bekasi yang dibimbing oleh Muhamad Hilmi, S.Kom pada tahun 2016 telah meraih prestasi Juara 1 Dalam Lomba Desain Grafis Remaja Anti Narkoba dan Radikalisme Pemda Kabupaten Bekasi atas nama Abdurrachman Wahid. Selain itu, Prestasi lainnya pada pada Tahun 2015, MAN 1 Bekasi juga meraih Juara 1 Desain Grafis, Desain Poster yang digelar di Universitas Negeri Jakarta Fakultas Mipa atas nama, M. Fajri Al Fateeh, dan Juara 1 Desain Grafis, Desain Poster di Institut Teknologi Sains Bandung atas nama Mukhlisin,” Prestasi yang telah diraih berkat dukungan semua pihak, termasuk tenaga pengajar, komite dan masyarakat sebagai warga sekolah,”kata H. Badru Tamam.

Lebih jauh dia mengatakan, IT Club ( Information Technologi Club ) yang dalam Bahasa Indonesia mempunyai arti Kelompok Kerja Teknologi. IT Club adalah PROGRAM INTENSIF UNGGULAN di MAN 1 Bekasi yang mempunyai Visi untuk mengembangkan kreatifitas dan efektifitas dalam bidang Teknologi Informasi Dan Komunikasi yang lebih edukatif dan berpariatif. Dan Mempunyai Misi Menjadikan siswa IT Club menjadi siswa yang unggul dan terampil dalam berkarya di bidang Teknologi Informasi dan komunikasi.

Dengan Visi dan Misi tersebut, sambung H. Badru Tamam maka siswa – siswi IT Club MAN 1 Bekasi dapat mempunyai potensi yang sangat tinggi dalam menciptakan suatu karya di bidangnya yang dapat membuat terobosan baru yang lebih modern dan lebih efisien, sehingga dapat melahirkan generasi muda yang dapat memajukan bangsa Indonesia yang berwawasan tinggi mengenai teknologi,” Keunggulan IT Club MAN 1 Bekasi mempunyai sarana belajar tersendiri, yang terletak di ruang Lab Comp & Net. Dan IT Club mempunyai pengajar yang handal di bidangnya, serta IT Club mempunyai alat-alat yang modern. Hal itu sesuai dengan perkembangan jaman dan tehnologi agar para siswa tidak gagal Iptek,”ujarnya.

MAN 1 Bekasi berdiri tahun 1992 merupakan sekolah swasta yang sebelumnya bernama Madrasah Aliyah AL-Mujahidin. Namun, pada tahun 1993 MA Al-Mujahidin berubah status menjadi MAN Cikarang Kabupaten Bekasi. Hal tersebut berdasarkan, Surat Keputusan Dirjen dengan kepala madrasah pertama Drs. H. Martaya hingga tahun 2003.

Kemudian pada 2003 H. Martaya diganti oleh H Ramlin S. MM. Sedangkan Ramlin menjabat Kepala sekolah hingga 2009. Teatpi pada 13 Maret 2009, MAN 1 Bekasi terjadi serah terima jabatan dari Ramlin kepada H. Badru Tamam. sementara H. Badru Tamam sebelumnya dia menjabat sebagai Kepala MAN Parung Panjang, Kabupaten Bogor.

Seiring perjalanan waktu, tepatnya pada 1 Januari 2017 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama RI, MAN Cikarang kini berubah nama menjadi MAN 1 Bekasi. (TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *