Tendang Sesajen di Letusan Semeru, Ini Kata Kemenag

(Foto:Tangkap Layar Video)

LUMAJANG Kontroversinews.com – Seorang pria viral di media sosial karna  aksinya membuang sesajen di daerah bencana letusan Gunung Semerudi Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

Dalam rekaman video yang beredar, pria tersebut sempat meneriakkan takbir sebelum menendang dan membuang sesajen.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Lumajang, Muhammad Muslim beraksi keras dan menyayangkan perbuatan pria tersebut.

“Sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lumajang, saya sangat kaget dan menyayangkan peristiwa ini, karena itu tidakan kurang beradab. Kalau mau berdakwah, berdakwalah dengan baik, tidak merusak keyakinan orang lain,” tegas Muhammad Muslim.

Menurutnya Islam menganjurkan untuk berdakwah dengan baik, tidak merusak apa yang sudah menjadi keyakinan orang lain. Jangan menyakiti perasaan orang lain, apalagi Kabupaten Lumajang, sedang berduka dengan bencana Gunung Semeru.

Tindakan tersebut, menurut Muhammad Muslim sangat menciderai moderasi kehidupan beragama di Kabupaten Lumajang, yang selama ini sudah berjalan dengan baik. “Informasinya pelaku bukan orang Lumajang. Kami minta polisi mengusut tindakan ini, dan meminta masyarakat tetap tenang,” tegasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *