Ribuan Warga Cairkan BLT BBM di Kecamatan Pasirjambu, Antre hingga ke Luar Gerbang Kantor

Ribuan warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) membeludak di area Kantor Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung, Rabu (14/9/2022), Photo - Lee

PASIRJAMBU Kontroversinews.com – Warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) membeludak di area Kantor Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung, Rabu (14/9/2022). Bahkan antrean panjang warga hingga menutup sebagian halaman kantor Kecamatan.

Terpantau sejak pagi, ribuan warga sudah berjubel di sekitar kantor Kecamatan Pasirjambu untuk mencairkan dana BLT BBM sebesar Rp500.000. Pihak kantor Pos dan Kecamatan Pasirjambu telah membagi menjadi Dua barisan untuk mengurangi antrean panjang. Namun upaya itu tidak efektif sehingga warga mengantre hingga ke luar gerbang Kantor .

Kepala Seksi Sosial Budaya Kecamatan Pasirjambu Agus Gunarsa Nugra S.Ip.

Salah seorang warga Kp. Ciberecek Desa Cukanggenteng Suryani (27) mengaku datang lebih awal dan rela mengantre hingga berjam-jam karena takut tidak bisa mencairan dana sosial itu.

“Kalau nggak diambil kan lagi butuh. Rencananya uang bantuan ini untuk belanja kebutuhan pokok sehari-hari,” ujar Suryani.

Sementara itu, menurut Kepala Seksi Sosial Budaya Kecamatan Pasirjambu Agus Gunarsa Nugra S.Ip. mengatakan pembagian BLT BBM di hari ini untuk 3000 penerima, dari 6 Desa di Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung.

Penyeluran BLT BBM di Pasirjambu untuk 6 desa , di Kecamatan Pasirjambu ada 10 desa dan 4 desa di bagikan di masing- masing desanya

Untuk teknisnya pelaksanaan di Kecamatan hanya memfalsilitasi dan penyaluran dananya oleh Kantor Pos langsung ke yang bersangkutam . Untuk hari ini penyeluran BLT BBM ada 6 desa sebanyak 3000 orang KPM dan hari ini baru dilaksanakan oleh Desa Cukanggenteng dan Desa Cisondari, ujar Agus Gunarsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *