Orang Gila Bakar Sampah, Pabrik Fiber di Bogor Terbakar

oleh -0 views
Pabrik serat fiber di Jalan Raya Tajur, Sindangrasa, Bogor Timur terbakar, Sabtu pagi, 27 Maret 2021. (Fot/Beritasatu.com)

BOGOR (Kontroversinews.com) – Pabrik pengolahan fiber glass di Jalan Raya Raya Tajur, Kota Bogor hangus terbakar. Kebakaran juga merembet ke kantin dan menghanguskan satu unit kendaraan, Sabtu (27/3).

Sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kebakaran. Empat unit dari pemadam kebakaran Kota Bogor, empat unit lainnya dari pemadam kebakaran Kabupaten Bogor. Api yang sempat berkobar selama 1 jam itu berhasil dipadamkan.

Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor Ade Nugraha dalam keterangannya menuturkan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

“Saat itu kami mendapat laporan warga pukul 08.50 WIB. Lokasi di Tajur, sebuah pabrik fiber berbakar,” kata Ade mengkonfirmasi.

Petugas pemadam kebakaran pun meluncur dan melakukam pemadaman. Saat itu, api sudah membakar hingga atap.

Satu jam kemudian, api sudah dapat dipadamkan dengan mengerahkan 8 unit kendaraan damkar.

Sumber: BeritaSatu.com

“Diduga api berasal dari pembakaran sampah yang lokasinya berdeketan dengan pabrik. Api membesar dan menyambar pabrik,” paparnya.

Petugas pun mengamankan satu orang yang diduga melalukan pembakaran. Setelah diperiksa, pelaku mempunyai keterbelakangan mental.

“Yang membakar sampah, orang gangguan jiwa,” tambah Ade.

Sejauh ini, petugas masih melakukan pendinginan dan dugaan kerugian sementara diperkirakan Rp 700 juta dan satu buah truk fuso ikut terbakar.***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *