Musrenbang Tingkat Kec Katapang Kab Bandung 

oleh -5 views

Kab Bandung | Kontroversinews.-Pagu anggaran Musrenbang di Kecamatan Katapang Kab Bandung untuk tahun ini berkisar 9,9 M ,dan sebelumnya sudah di bahas didalam Pra Musrenbang 3 hari sebelum Musrenbang sesungguhnya ,sehingga para peserta yang hadir tidak harus Kepala desa cukup dengan pendelegasian saja .

Menurut Camat Katapang Kab Bandung , Ramdan , dalam pelaksanaan Musrenbang pada umumnya hampir sama dengan wilayah lain .dan pada prinsipnya karena saya masih baru perlu penjajakan potensi apa saja baik potensi pendukung maupun hal hal yang harus dibenahi.

Tapi yang jelas dalam Musrenbang ini nantinya akan muncul skala prioritas yang dibutuhkan masyarakat Katapang yang nantinya akan diusung pada tahap berikutnya yaitu Musrenbang tingkat Kab Bandung , dalam Musrenbang sendiri dibagi 3 bidang ialah fisik , infrastruktur dan sosial ekonomi .tapi pada prisipnya hampir secara keseluruhan akan diakomodir disesuaikan dengan pagu yang ada.

Saya sebagai Camat baru akan mengikuti dulu pada Camat terdahulu kemudian kita mengikuti juga alur anggaran yang tersedia untul kegiatan apa saja yang sudah tercantum dalam DPA Kecamatan , baru selain yang sudah terprogramkan dalam itu kalau memungkinkan inovasi inovasi kegiatan yang sifatnya diluar DPA tapi dirasa masih menjadi patokan utama.

Program Musrenbang harus terlaksana dan diharapkan adanya kesinambungan dari kegiatan sebelumnya ditambah dengan sinergitas antara kegiatan yang berasal dari bawah istilahnya buton up yang di musyawarahkan lewat dusun atau desa kemudian kita usung nanti disambungkan dengan program yang turun di tingkat Kab / provinsi maupun pusat yan biasa kita sebut topdown .

Kami sudah melaksanakan program Pra Musrenbang dengan pa Kades dengan stakeholder yang ada dan sudah mengkrucut sampai kepada delegasi desa jadi yang sekarang di undang dalam Melaksanakan diskusi memang sudah di delegasi dan itu sudah ada kebijakan sebelumnya , “tegasnya (Mindra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *