MAN 1 Kota Tasikmalaya Banjir Gelar Prestasi

oleh -3 views

Tasikmalaya | Kontroversinews.-Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, kini boleh berbangga dengan keberhasilannya meraih segudang prestasi di segala ajang. Adapun prestasi yang pernah diikutinya dan sekaligus menyabet gelar juara di berbagai even seperti, di Ajang Kompteisi Seni dan Olahraga Madrsah (AKSIOMA) tingkat nasional, MAN 1 Kota Tasikmalaya merebut gelar Juara 3 di Bidang Olahraga Tenis Meja.

Tak cukup berhenti sampai disitu, MAN 1 Kota Tasikmlaya, kembali menyabet gelar Juara 3 di ajang Kompetisi Sains Madrsah (KSM) dalam lomba mata Pelajaran Biologi di tingkat nasional. Sementara di ajang KSM MA tingkat Propinsi Jawa Barat, sekolah tersebut meraih Juara 1 di bidang mata pelajaran Biologi.

Memasuki tahun 2018, prestasi spkektakuler kembali di raih oleh MAN 1 Kota Tasikmlaya dengan sekaligus menyabet 6 gelar prestasi bergengsi baik akademik dan non akademik, seperti meraih, Juara 2 dalam Lomba Cepat Tepat (LCT), mata pelajaran Kimia tingkat Jawa Barat pada kegiatan CFI yang bertempat UIN SGD Bandung.

Selain itu, gelar Juara 2 Utama LKBB Paskibra juga dipersembahkan pada kegiatan LEO’S Compettion se-Periangan Timur yang bertempat di SMK Negeri 1 Ciamis. Yang lebih membanggakan lagi, MAN 1 Kota Tasikmalaya meraih Juara 1 MSQ Putri (Pramuka) pada kegiatan Pancalomba se-Priangan Timur yang bertempat di Kampus STAI Kota Tasikmalaya.

Prestasi yang tak kalah pentingnya adalah, Juara 3 Hiking Putri (Pramuka) pada kegiatan Pancalomba se-Priangan Timur yang bertempat di Kampus STAI Kota Tasikmalaya. Serta Juara 2 MSQ Putra (Pramuka) pada kegiatan Pancalomba se-Priangan Timur di Kampus STAI Kota Tasikmalaya.

Masih di tahun yang sama, MAN 1 Kota Tasikmlaya kembali merebut posisi Juara 2 Lomba Solo (Pramuka) pada Kegiatan Sapta Lomba se- Jawa Barat yang bertempat di SMK Negeri 1 Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut Kepala MAN 1 Kota Tasikmalaya, Dr. H. Saripudin. MP.d saat diminta komentarnya terkait berbagai macam prestasi yang telah diraih oleh peserta didiknya baik di ajang tingkat, kota, propinsi maupun di tingkat nasional. dengan nada merendah ia lantas mengatakan, Semoga prestasi yang telah diraih menjadi dorongan dan motivasi bagi siswa-siswi, serta para guru, dan masyarakat agar kedepannya mereka lebih giat belajar.

“Prestasi ini menjadi kebanggan bagi pihak sekolah/madrasah karena hal ini sesuai dengan slogan sekolah yaitu, terus berinovasi meraih prestasi. dan menunjukan bahwa Madrasah lebih baik, lebih baik madrasah,” tuturnya.

Masih menurut Dr. H. Saripudin, dirinya mengaku bangga atas prestasi yang di raih sekolahnya. Bahkan kebanggaan lainnya yang dilontarkan oleh dia manakala MAN 1 Kota Tasikmalaya pada lomba cepat tepat (LCT) di tingkat Jawa Barat yang diselenggarakan di Kampus UIN SGD Bandung, MAN 1 Kota Tasikmalaya meraih gelar Juara 2, di bidang mata pelajaran Kimia.

Diluar dugaan ternyata mampu mengalahkan SMA Negeri Favorit di Bandung. “Prestasi ini yang membuat kami bangga dan terharu, karena dalam lomba tersebut pesertanya diikuti oleh SMA dan MA se Jawa Barat, termasuk pesertanya datang dari SMA favorit di Bandung,” katanya.

MAN 1 Kota Tasikmalaya yang beralamat di Jalan, Awipari, Kelurahan Awipari, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. sejak di jabat Dr. H. Saripudin hingga kini mengalami kemajuan yang sangat signifikan. Maka tak heran, sat ini sekolah yang memiliki jumlah siswa sebanyak 1104 orang. sedangakan jumlah tenaga pengajar 80 orang plus karyawan dengan rombongan belajat (Rombel) 29 unit menjadi sekolah yang sarat dengan prestasi.

Diakhir perbincangannya dengan Kontroversinews.com, H. Saripudin mengatakan, ia ingin lebih meningkatkan prestasi dan mutu pendidikan. Oleh karena itu, pihaknya mengaku tak bosan dan kerap mengingatkan kepada para peserta didikanya agar lebih giat belajar. Dan MAN 1 Kota Tasikmalaya siap melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang hendak dilaksanakan pada tahun ini. (Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *