Kepala Sekolah Injak Bahu Siswa di Bali Dipecat

BALI Kontroversinews.com Seorang kepala sekolah menghukum siswa nya  viral di media sosial lantaran menginjak bahu siswa tersebut.

Akibat peristiwa tersebut, pelaku diperiksa dan dilakukan pemecatan.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Bali Ketut Ngurah Boy Jayawibawa mengatakan, insiden itu terjadi di SMA Negeri 3 Amlapura Kabupaten Karangasem, Bali, Pelakunya berinisial IKS.

“Kepala sekolah sudah dipanggil dan dilakukan pemeriksaan dan akhirnya diberhentikan menjadi kepala sekolah tapi tetap menjadi guru namun dipindahkan ke sekolah lain.Pelaku menyebut hal itu untuk menerapkan disiplin kepada siswa. Hanya saja, mestinya cara-caranya tentu ada yang mendidik sesuai dengan pembentukan karakter kepada siswa, dan tidak seperti itu caranya,” katanya dilansir Rabu (13/4).\

Ia juga meminta bagi kepala sekolah, staf guru di Bali harus mengambil kebijaksanaan pada acara-acara ini dengan mengungkapkan siswa dengan cara yang benar.
Seperti yang dilaporkan, video jangka pendek membuat adegan jejaring sosial karena menunjukkan seorang guru yang konon menjadi bahu siswa ketika beberapa siswa dalam Undang-Undang mengemudi di kelas dan menjadi viral di jejaring sosial pada Selasa (12/4).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *