Daffa Adzin Albasith, Pelajar yang Tewas Saat Beli Makan Sahur

Kontroversinews.com Tindak kekerasan jalanan tanpa alasan jelas atau lazim disebut klithih di Jogja kembali merenggut nyawa pelajar. Adalah

Daffa Adzin Albasith meninggal dunia akibat sabetan gir oleh para pelaku klithih.

Korban merupakan pelajar kelas XI IPS 3 SMA Muhammadiyah 2 Kota Jogja sedianya akan membeli makanan untuk sahur.

Dia diikuti oleh sekelompok pelaku klithih yang mengenai gir di kepala belakang.

Kepala SMA Muhammadiyah 2 di Jogja Slamet Purwo menjelaskan bahwa insiden itu dimulai ketika tiga siswa adalah korban Daffa dengan dua teman menggunakan dua sepeda. Mereka seharusnya membeli makanan untuk makan sahur karena kebetulan menjalani indeks di daerah Kusonmanegara. Mereka diikuti oleh sekelompok pengendara, kemudian mencoba menyelamatkan dirinya sendiri.

“Ada dua anak kami yang itu pakai satu motor namanya sama-sama Dafa. Dafa Saputra yang nyetir dan Dafa [Adzin Albasith] ini korban yang membonceng berada di belakang. Ini kena sabetan benda tajam yang kami perkirakan semacam gir,” katanya saat ditemui di Gedung Ibnu Sina Kompleks SMA Muhammadiyah 2 Jogja Jalan Kapas, Senin (4/4/2022) kemarin.

Kemudian, siswa yang melarang korban dibawa ke Rumah Sakit Harmolukito. Tetapi setelah menerima perawatan, pada hari Minggu (3/4/2022) pukul 09.30 WIB, kehidupan korban tidak dapat diselamatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *