BAKORNAS GMDM AUDENSI DENGAN WAKIL BUPATI

oleh -4 views

Samosir | Kontroversinews.-Bertempat di ruang kerjanya, Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga didampingi Kakan Kesbangpol, Kabag Sosial dan Dinas Kesehatan menerima kunjungan Badan Koordinasi Nasional Gerakan Mencegah Daripada Mengobati (Bakornas GMDM) Kabupaten Samosir, Rabu 25/4.

Kunjungan GMDM untuk beraudensi, bersilahturami sekaligus memperkenalkan profil, pengurus dan rencana kerja Bakornas GMDM, serta untuk menerima pendapat/saran dari Pemkab.Samosir terhadap kemajuan dan perkembangan GMDM.

Kepada Wabup, GMDM menjelaskan program kerjanya yaitu melaksanakan penyuluhan kepada masyarakat, sekolah, lingkungan Pemerintah/swasta tentang akibat-akibat narkotika yang nantinya akan didampingi pihak pemerintah dan kepolisian serta melaksanakan penyuluhan disetiap kecamatan.

Wakil Bupati sangat menyambut baik keberadaan Bakornas GMDM di Kabupaten Samosir serta mendukung segala program kerja yang akan dilaksanakan. Saat ini tercatat bahwa Provinsi Sumatera Utara merupakan peringkat ke 2 di Indonesia peredaran Narkoba. Untuk itu peran GMDM mengawasi agar peredaran narkoba tidak masuk di Kabupaten Samosir. Pemkab Samosir dengan GMDM harus bersinergi memberantas serta mengawasi keberadaan narkoba di Samosir.

Kabupaten Samosir salah satu destinasi tujuan wisata nasional, untuk itu peredaran narkoba jangan sampai masuk di Kabupaten Samosir.

Ketua GMDM Poltak Rumahorbo menjelaskan bahwa GMDM berada dibawah naungan Badan Narkotika Nasional (BNN). Para pengurus GMDM Kabupaten Samosir telah dilantik di Medan tanggal 20 Oktober 2017 yang dilantik langsung oleh Deputi BNN Pusat Irjen. Pol. Drs. Arman Depari.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *