Warga Nainggolan Sambut Bantuan Sembako Dari Bacalon Bupati/Wabup Vandiko-Raun

oleh
ilustrasi

Samosir | Kontroversinews-Ditengah kesusahan masyarakat akibat dampak pandemi virus corona, pasangan bakal calon (Bacalon) Bupati Vandico Timotius Gultom,ST dan Wakil Bupati Samosir Raun Sitanggang (Vandiko-Raun) melakukan aksi sosial dan berbagi tali asih dengan membagikan 7.000 karung beras ukuran 5 kg kepada masyarakat di 15 desa di Kecamatan Nainggolan, Kabupaten Samosir, dimulai sejak Jum’at 1/5/2020.

Rencana aksi sosial Raun Sitanggang didampingi Ketua Tim Pemenangan Vandiko-Raun, Freddy Tulus Lumbantungkup diawali dengan acara ramah tamah dan sekaligus melihat kondisi kesiapan tim pemenangan di Kecamatan Nainggolan.

Raun menjelaskan, rencana distribusi dan pembagian bantuan sembako kepada masyarakat agar merata, maka warga terlebih dahulu mendaftarkan diri di posko tim yang sudah ada.

“Kita hari ini hanya acara ramah tamah dengan tim dan sekaligus mengecek kesiapan tim dalam rencana pembagian tali asih Vandiko-Raun kepada masyarakat Kecamatan Nainggolan berupa pembagian beras pada masyarakat,” ujar Raun Sitanggang kepada wartawan di Nainggolan, Jumat 1/5/2020.

Raun Sitanggang mengatakan bahwa bantuan yang mereka berikan kepada masyarakat adalah murni dari hati yang tulus sebagi bentuk kepedulian.

“Kita Vandiko-Raun, Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Samosir, turut prihatin akan dampak Covid-19 ini. Kami dapat merasakan perasaan masyarakat saat ini. Ini bentuk kepedulian dan kebersamaan dalam menghadapi wabah corona,” jelas Raun.,

Disinggung cara pembagian bantuan sembako, Raun menambahkan masyarakat nantinya dalam hal pemberian tali asih ini diharapkan agar mendaftarkan dirinya pada tim desa bagi semua yang berumur diatas tujuh belas tahun.

“Siapa saja boleh dapatan asal, mendaftarkan pada tim desa guna mendapat tali asih ini, silahkan” imbuhnya.

Freddy Tulus mengatakan bahwa tim akan membagi tali asih mulai Sabtu 2/5/2020, dan diawali di tiga desa pertama di Kecamatan Nainggolan.

“Mulai besok tim akan membagikan tali asih di 3 desa dulu, dari 15 desa yang ada di Kecamatan Nainggolan. Kita tidak membeda-bedakan masyarakat, siapa saja boleh dapat, asal sudah mendaftar diri di tim desa Vandiko-‘Raun,” ujar Freddy.

Ia menambahkan ketersediaan bantuan saat ini sudah disiapkan dengan matang.

“Diposko kita, sudah tersedia 3000 karung beras ukuran 5 kg dan rencananya nanti telah dipersiapkan 7000 bagi masyarakat Kecamatan Nainggolan” jelasnya.

Salah satu warga, Siringo-ringo yang hadir mengapresiasi atas bantuan Vandiko-Raun. Ia mengatakan rasa terimakasih kepada tim dan Vandiko-Raun yang punya perhatian kepada masyarakat, dimasa kesusahan akibat Covid-19.

“Terimakasih kami ucapkan atas perhatian Vandiko-Raun yang mau memperhatikan kami dengan menyalurkan tali asihnya tanpa memilih milih siapa yang akan menerima,” ujar Siringoringo.

Untuk diketahui, Bacalon Bupati Samosir, Vandico Timoteus Gultom berpasangan dengan Raun Sitanggang dalam Pilkada Kabupaten Samosir, disebut sudah mengantongi surat dukungan dari Partai PKB dan Golkar.(PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *