Tenaga Guru Pendidikan Wajib Berinovasi

oleh -1 views

Samosir | Kontroversinews.-Wakil Bupati Samosir, Ir. Juang Sinaga mengatakan agar guru lebih berinovasi dalam mengajar, memberikan pelajaran dengan berbagai daya tarik kepada siswa. Pendidikan harus dimulai dari pondasi dasar yaitu mulai dari sekolah dasar. Hal ini dikatakan Wabup saat mengunjungi pertemuan para guru Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA SMP se-Kabupaten Samosir di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir, 31/05.

Guru harus komit meningkatkan kwalitas siswa, menciptakan siswa yang hebat dari Kabupaten Samosir. Ditengah perkembangan teknologi yang semakin pesat, dan hebat, tentu harus diimbangi dengan pengetahuan yang hebat. Untuk itu, Wabup Juang Sinaga menegaskan agar guru mampu menicptakan siswa di Kabupaten Samosir yang memiliki pengetahuan yang dapat mengikuti perkembangan teknologi agar tidak terlindas oleh teknologi tersebut.

Pertemuan dengan para guru tersebut sebagai evaluasi terhadap hasil ujian nasional tahun 2018. Kadis Pendidikan Kabupaten Samosir Rikardo Hutajulu menegaskan masih diperlukan peningkatan kwalitas mengajar di Kabupaten Samosir. Kelulusan untuk tingkat sekolah SD dan SMP dengan jumlah anak didik 3.100 orang lulus 100 %, namun kita tidak hanya melihat persentase kelulusan tersebut, akan tetapi diperlukan juga perhatian terhadap nilai dari kelulusan tersebut, tambah Rikardo.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *