Sering Marah Bisa Menyebabkan Stroke, Kenapa?

Thinkstock

Kontroversinews.com Emosi seperti marah atau kesal bisa menyebabkan stroke . Temuan ini berdasarkan sebuah studi global baru yang meneliti penyebab stroke telah menemukan bahwa satu dari 11 orang yang selamat mengalami periode kemarahan atau kekecewaan dalam satu jam.

Dilansir dari Health Shots, Sabtu (18/12/2021) penelitian yang dipimpin bersama oleh NUI Galway dan diterbitkan dalam European Heart Journal, juga menemukan bahwa satu dari 20 pasien telah melakukan aktivitas fisik yang berat.

Pemicu yang dicurigai telah diidentifikasi sebagai bagian dari studi interstroke global, proyek penelitian terbesar dari jenisnya. Ini menganalisis 13.462 kasus stroke akut, yang melibatkan pasien dengan berbagai latar belakang etnis di 32 negara.

“Pencegahan stroke adalah prioritas bagi dokter, dan meskipun ada kemajuan, masih sulit untuk memprediksi kapan stroke akan terjadi. Banyak penelitian yang berfokus pada paparan jangka menengah hingga jangka panjang, seperti hipertensi, obesitas, atau merokok,” kata Andrew Smyth selaku Profesor Epidemiologi Klinis di NUI Galway dan salah satu peneliti utama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *