Sergio Aguero Resmi Tinggalkan Manchester City di Akhir Musim

oleh -1 views
(Photo by Manchester City FC)

MANCHESTER (Kontroversinews.com) –  Sergio Aguero resmi bakal meninggalkan Manchester City di akhir musim. Ini setelah City mengumumkan pihaknya tak lagi memperpanjang kontrak Aguero setelah 30 Juni 2021.

Ini menjadi sinyal bagus bagi Barcelona yang memang menginginkan Aguero. Presiden Baru Barcelona, Joan Laporta, kabarnya sudah melakukan negoisasi prakontrak dengan striker asal Argentina ini.

Seperti dilansir Marca, Aguero hanya tampil 8 kali musim ini. Striker 32 tahun ini sudah bergabung dengan Manchester City sejak 2011.

Dia sudah merasakan sentuhan tiga manajer sejak itu dimulai dari Roberto Mancini, Manuel Pellegrini, dan Josep Guardiola. Aguero bakal meninggalkan The Citizens dengan bangga.

Soalnya, dia menorehkan rekor gol di klub dengan total 257 gol dari 384 penampilan. Dari seluruh gol itu, dia pernah mencetak gol kemenangan dramatis lawan Queens Park Rangers yang memberi Man City gelar juara Liga Inggri saat itu.

Aguero juga kenyang dengan trofi selama di City. Dia sudah meraih 13 trofi, di antaranya 4 gelar juara Liga Inggris, 5 gelar juara Piala Liga, satu gelar Piala FA, dan tiga gelar juara Community Shield.

Aguero sebelumnya belum mengungkapkan bakal main di mana musim depan. Dia mengaku hanya ingin fokus dengan Si Biru Langit.

“Saya akan terus memberikan yang terbaik di sisa musim agar bisa memberi lebih banyak gelar dan menyenangkan fans,” ujar Aguero.

“Lalu era baru tantangan baru akan dimulai, saya sangat siap menghadapinya dengan gairah dan profesionalisme yang sama.”

Kontribusi Aguero di Manchester City mendapatkan pujian langsung dari bos The Citizen.

“Kontribusi Aguero di Man City selama 10 tahun terakhir tak bisa dilupakan. Status legendanya akan terus menempel di memori setiap orang yang mencintai klub ini,” ujar Chairman Man City, Khaldoon Al Mubarak.***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *