Rumah Ambruk di Surabaya, Tewaskan Satu Penghuninya

oleh -5 views
Rumah ambruk di Surabaya.(Foto: Jatimnow.com)

SURABAYA (Kontroversinews.com) – Sebuah rumah tua  berlantai dua di Surabaya, Jawa Timur, Rabu pagi (25/8) ambruk. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Akibatnya Fitri Rina Wulandari (38) Tewas.

Kapolsek Tambaksari Kompol M Akhyar mengatakan rumah yang berada di Jalan Tambaksari Selatan itu ambruk pada pagi tadi dan menimpa tiga orang di dalamnya. Satu di antaranya kemudian tewas.

Musa Harianto (39) yang merupakan kepala keluarga di rumah itu pamit kerja. Saat Musa sedang bekerja di sebuah bengkel di Kenjeran, lantai dua rumahnya di Tambaksari Selatan gang 4 nomor 11 tiba-tiba ambruk tanpa diketahuinya. Istri, anaknya Muhammad Naufal Harianto (13) dan ibunya Nani Sumarni (57), tertimbun reruntuhan bangunan.

Setealh berhasil dievakuasi, Fitri yang merupakan istri korban meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit sekitar pukul 10.06 WIB. Diketahui saat kejadian Fitri sedang menemani Naufal anaknya belajar daring di ruang tamu. Sementara Marni berada di belakang.

Polisi menyebut lantai dua rumah Musa merupakan lantai kayu dan bukan cor. Penyebab ambruknya karena kayunya sudah lapuk dan juga dibebani oleh barang-barang yang cukup berat.

“Rumah itu dihuni sejak tahun 1960-an. Barang yang ada di lantai dua juga cukup berat. Ada lemari kayu, kasur, etalase, perabot pakaian, tas, dan lainnya,” kata Akhyar.

Fitri dimakamkan di Pemakaman Karanggayam Teratai.  ***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *