Reses H.Dasep Soroti Ekonomi Kerakyatan

Kab Bandung Kontroversinews.com – Reses H.Dasep Kurnia Gunarudin SH.MM Anggota DPRD Kab Bandung dari PKS berlangsung (29/7/2022) di Kampung Cibodas Desa Cingcin Kec Soreang Kab Bandung lebih menyoroti ekonomi mikro sesuai aspirasi konstituen dan peserta reses.

Hal itu diakui H.Dasep ,masalah reses bagaimana anggota dewan menampung aspirasi dari masyarakat kemudian memperjuangkan ,kebetulan di daerah ini banyak masyarakat kelompok ekonomi mikro sangat membutuhkan uluran tangan dari Pemerintah Kab Bandung .

Kelompok masyarakat ekonomi mikro berharap kepada pemerintah untuk ikut  berkontribusi untuk memajukan ekonomi mikro baik infrastruktur maupun lainnya dan di daerah desa Cingcin sendiri banyak kehilangan mata pencaharian karena dampak pandemi covid 19 .

Dan bagaimana pemerintah bisa merekaveri masalah – masalah ekonomi yang ada di masyarakat dan masyarakat bisa kembali bekerja dan masyarakat bisa melangsungkan kehidupannya karena akibat pandemi banyaknya penganggur .

Makanya untuk mengatasi pengangguran masyarakat butuh lapangan kerja termasuk masyarakat membutuhkan permodalan dari Pemerintah Kab Bandung agar ekonomi kerakyatan bisa kembali pulih .

Menyikapi dana bergulir dengan cara pemerintah sekarang mengambil uangnya di Bank saya pikir pemerintah kurang bijak karena di Bank memiliki UU Perbangkan ,ketika BI Ceking segala macam ditambah masyarakat sudah pinjam kemana mana ditambah pinjam ke bank emok akhirnya tidak ke akses .

Makanya yang terbaik tidak melalui Bank tapi menggunakan lembaga ekonomi kerakyatan semacam koperasi ,Bumdes karena mereka tidak memberlakukan Bi cheking .

Kalau BI cheking sudah ada di negara yaitu Kredit Usaha Rakyat (KUR) namanya seharusnya untuk memberikan bantuan pinjaman untuk rakyat mikro seharusnya non Perbangkan ,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *