Rapat Kerja Perumda Tirta Raharja Tahun 2022, “Commitment To Exellence Let’s Do It. Let’s Prove It”.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Cakra Amiyana berfoto bersama jajaran Direksi Perumda Air Minum Tirta Raharja dalam Raker dan Sosialisasi RKA 2023 di Hotel Pantai Indah Timur Pangandaran.

BANDUNG
Kontroversinews.com – Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung menggelar rapat kerja sekaligus mensosialisasikan Rencana Kerja dan Anggaran Tahun 2023 di Hotel Pantai Indah Timur Pangandaran, Jumat (02/12/2022).

Raker tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan sebagai sarana untuk seluruh pemangku kepentingan mulai dari unsur Pemerintah Daerah, KPM juga sebagai pemilik, Dewan Pengawas, Direksi, Manajemen dan Pegawai Perumda Tirta Raharja untuk menyamakan pemikiran, sikap, motivasi dan semangat dalam mencapai target perusahaan di tahun mendatang.

Semangat yang diusung pada rapat kerja tahun ini yaitu untuk dapat terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dengan melakukan dan membuktikannya. Tema ini dibuat berkesinambungan dengan tema “Commitment To Exellence Let’s Do It. Let’s Prove It”.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Raharja H. Rudie Kusmayadi., BE, M.Si, menyampaikan bahwa dengan kegiatan rapat kerja ini, diharapkan segenap pegawai dan pemangku kepentingan Perumda Air Minum Tirta Raharja dapat menjaga semangat dan komitmennya dalam berkolaborasi untuk pengembangan perusahaan baik secara menyeluruh maupun di masing-masing unit kerja.

“Saya juga mengajak kepada seluruh peserta rapat kerja untuk membangun komitmen dan semangat dengan memiliki kesatuan tujuan, tekad dan hasrat untuk merealisasikan Rencana Kerja dan Anggaran serta Key Performance Indicator Perumda Air Minum Tirta Raharja Tahun 2023, serta berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan sesuai tujuan perusahaan,” kata Rudie.

Ketua Dewan Pengawas Perumda Tierta Raharja, H. Marlan., S.IP, M.Si, yang bertugas melakukan evaluasi secara triwulan, mengajak semua jajaran Perumda untuk membuktikan komitmen tersebut. Termasuk dalam memperluas cakupan pelayanannya kepada masyarakat.

Hal itu, kata Marlan, sesuai dengan harapan Bupati Bandung agar ditahun 2023 diperluas wilayah pelayanan air bersih di 7 kecamatan yang belum terjangkau, di samping meningkatkan performa yang sudah dibuat sesuai dengan KPI (Key Performance Indikator) terhadap penambahan sambungan rumah.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Raharja H. Rudie Kusmayadi., BE, M.Si,

“Kami selaku Dewan Pengawas tentunya akan memperhatikan kinerja sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Marlan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung, Dr. Cakra Amiyana, S.T., MA, saat membuka raker tersebut menyampaikan beberapa pesan Bupati Bandung Dadang Supriatna, antara lain meminta agar jajaran Perumda Tirta Raharja ikut dalam mewujudkan target akses air minum layak dan air minum aman untuk masyarakat pada 2020-2024.

“Jumlah sambungan rumah eksisting Perumda Air Minum Tirta Raharja sampai saat ini telah mencapai 111.406 sambungan rumah dan saat ini posisi Perumda Air Minum Tirta Taharja berada di peringkat ke-4 nasional,” tutur Cakra.

Keberhasilan itu, lanjut Cakra, merupakan bukti kinerja Perumda Air Minum Tirta Raharja yang didorong dengan motivasi yang sangat cerdas secara berimbang, penuh inovasi dan disertai knowledge.

Bahkan, kata Cakra, dalam peringkat nasional ini inovasi menjadi hal penting, dan itu bisa dilakukan dengan berkolaborasi serta membangun hubungan baik dengan para stakeholder perusahaan.

“Pak Bupati juga meminta agar 4 wilayah pelayanan Perumda Air Minum Tirta Raharja yang ada harus lebih dioptimalkan pelayanannya,” ujar Cakra.

Juga hadir dalam raker Perumda Tirta Raharja itu, Kabag Ekonomi Setda Pemkab Bandung yang juga Pembina BUMD Kabupaten Bandung, Teguh Purwayadi, S.STP, M.Si, Analis Kebijakan Muda, Robby Irawan, S.Sos, serta anggota Dewan Pengawas Dadi Wardiman, S.Sos.I, S.H., M.H., M.AP, dan Amir Syarifudin, S.Sy.

 

Lily Setiadarma

Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Cakra Amiyana berfoto bersama jajaran Direksi Perumda Air Minum Tirta Raharja dalam Raker dan Sosialisasi RKA 2023 di Hotel Pantai Indah Timur Pangandaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *