Polresta Cirebon lakukan tes antigen di area istirahat perbatasan provinsi

oleh -5 views

Cirebon (KONTROVERSINEWS) – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon, Jawa Barat, melakukan tes antigen bagi para pengguna jalan secara acak di tempat peristirahatan KM 229 B arah Jakarta Tol Kanci-Pejagan yang merupakan gerbang perbatasan antar provinsi. 

“Kita lakukan tes antigen bagi para pengguna jalan tol yang sedang beristirahat di tempat peristirahatan KM 229 arah Jakarta,” kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi di Cirebon, Selasa. 

Syahduddi mengatakan tes antigen dilakukan secara acak, mengingat tempat peristirahatan KM 229 B merupakan gerbang perbatasan antara Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah. 

Meskipun tes antigen tidak dilakukan kepada semua pengguna jalan yang beristirahat, namun ini diharapkan bisa ikut mengendalikan penyebaran COVID-19. 

“Apalagi tempat istirahat ini merupakan perbatasan antar provinsi,” ujarnya. 

Polresta Cirebon sendiri telah melakukan tes antigen bagi pengguna jalan tol sebanyak 182 orang dan dari jumlah tersebut hasilnya dinyatakan nonreaktif COVID-19. 

Syahduddi menambahkan untuk pengguna jalan yang dinyatakan nonreaktif, maka pihaknya memberikan surat keterangan, bahwa yang bersangkutan pernah menjalani tes antigen. 

Dan ketika ada yang reaktif, maka pihaknya juga sudah menyediakan mobil kesehatan untuk merujuk mereka ke tempat kesehatan yang telah ditentukan guna menjalani tes usap. 

“Untuk hari ini kita tes antigen kepada 32 orang dan hasilnya non reaktif. Kalau jumlah keseluruhan sudah ada 182 pengguna jalan yang kita tes antigen secara acak,” katanya.(ANT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *