Penyuluhan Tingkat Kesiagaan Pencegahan Kebakaran Kab Bandung

oleh -2 views

Kab Bandung | Kontroversinews.-Program Peningkatan Kesiagaan dan Pencegahan bahaya Kebakaran melalui kegiatan penyuluhan pencegahan bahaya kebakaran , berlangsung di Aula Kantor Kec Katapang dihadiri Muspika Kec Cangkuang serta jajaran yang ada Di Dinas Kebakaran Kab Bandung.

Acara Penyuluhan bertajuk Kesiagaan dan Pencegahan bahaya kebakaran tentunya sangatlah penting sebagai bentuk pemahaman dalam menghindari terjadinya kebakaran yang disebabkan dari berbagai faktor yang memang penting bagi masyarakat itu sendiri .

Dikatakan Toto Wilastra S.Sos. Kabid Diskar Kab Bandung ,Kegiatan Penyuluhan Pencegahan bahaya Kabakaran untuk periode sekarang sementara 5 Kecamatan diantaranya Kec Margaasih , Kec Margahayu , Kec Kutawaringin dan Kec Dayeuhkolot dan 5 Kecamatan lagi di wilayah tengah seperti tahun sebelumnya yaitu di tahun 2017 ada 10 Kecamatan dan itu dilihat dari situasi dari kepentingan wilayah .

Banyak faktor penyebab Kebakaran diantaranya dari arus pendek ,Gas elpiji pembakaran lahan hutan atau kecorobohan lainnya yang mengakibatkan , diharapkan dengan program peningkatan kesiagaan dan pencegahan bahaya kebakaran dapat dipahami dan dapat minimalisir terjadinya kebakaran.

Bicara kasus kebakaran Menurut Toto, berdasarkan data , ada 254 kasus sisanya ada juga masyarakat yang tidak melaporkan sedangkan untuk kendala sendiri petugas dilapangan yaitu jarak tempuh lokasi kejadian serta gang 2 yang sempit termasuk tingkat kepedulian laporan yang tidak jelas sehingga tersita jarak tempuh dan masalah lainnya.

“Untuk Armada di Mako ada 8 Unit sedangkan Posko baru dua titik di Kec Ciparay dan Kec Cicalengka idealnya 1 Armada untuk 3 Kecamatan rencananya kami mengusulkan dua titik lagi di TKI dan Cileunyi sehingga kedepannya kasus kebakaran dapat di minimalisir dan tanggap darurat dapat dioptimalkan,”pungkasnya. (Mindra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *